Peringatan Hari Jadi ke 67 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)

Berita HSS

Bertempat di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, Bupati HSS, Drs H Achmad Fikry MAP, Wakil Bupati HSS, H Ardiansyah S. Hut, Ketua DPRD Kabupaten HSS, Syamsuri Arsyad, Bupati/Walikota se Kalimantan Selatan atau yang mewakili, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, Drs H M Ideham MAP, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah masing-masing beserta istri dan Para Undangan lainnya yaitu, Mantan Bupati/Wakil Bupati HSS atau yang mewakili, Alim Ulama serta Tokoh Masyarakat menghadiri Puncak Peringatan Hari Jadi ke 67 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Acara diawali dengan penampilan Tari Baharum Banua, persembahan dari Posko La Bastari Kandangan serta diisi pula dengan Pembacaan Riwayat Hari Jadi Kabupaten HSS dan Pemutaran Video Selayang Pandang Kabupaten HSS dengan tema, “Bungas Langkar Banuaku, Maju Sampai Ka Buncu-buncu.” Selain itu, ada pula penyerahan hadiah lomba Desain Logo dan Tagline Hari Jadi Kabupaten HSS tahun 2017 kepada 3 orang pemenang, penyerahan bonus kepada 2 orang Atlet peraih medali emas pada Porprov Kalsel serta penyerahan bonua kepada Qori dan Qoriah pada MTQ XXX beberapa waktu yang lalu. Masing-masing penerima bonus memperoleh uang pembinaan sebesar Rp. 25 juta. Diakhir acara, dilakukan pula pemotongan tumpeng oleh Bupati HSS, didampingi oleh Wakil Bupati HSS dan Ketua DPRD masing-masing beserta istri serta disaksikan oleh Gubernur Kalimantan Selatan beserta istri.

Dalam Sambutannya, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengapreasiasi jajaran Pemerintah Kabupaten HSS atas berbagai prestasi dan keberhasilan yang telah diraih. Menurut Gubernur, program Pemerintah Kabupaten HSS sangat bersinergi dengan program Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Diharapkan, HSS, khususnya Kandangan, nantinya mampu menjadi kota yang mendunia, serta menjunjung nilai-nilai luhur budaya bangsa. “Semoga jajaran Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat mampu bersinergi, memelihara kebersamaan serta memelihara daerah untuk maju, berkembang dan harmonis,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *