Drs.H.Achmad Fikry,M.AP Menghadiri sekaligus menyerahkan Bantuan Sosial Program Rumah Sejahtera Kabupaten HSS

Berita HSS

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs.H.Achmad Fikry,M.AP Menghadiri sekaligus menyerahkan Bantuan Sosial Program Rumah Sejahtera Kabupaten HSS, Bertempat di pendopo Kab.HSS. Senin(04/12).

Dalam Laporannya Kepala Dinas Sosial Kab.HSS Hj.Siti Erma,S.Sos, M.AP menyampaikan bantuan sosial Program Rumah Sejahtera yang diberikan kali ini bersumber dari anggaran perubahan tahun 2017. Para penerima dari 11 Kecamatan seluruhnya berjumlah 299 orang dan masing-masing memperoleh sebesar Rp 13.908.000,-. Disampaikan pula target Pemerintah Kabupaten HSS untuk renovasi Rumah Sejahtera mulai tahun 2014-2017, sebanyak 5.052 unit. Namun hingga saat ini, dari data yang ada serta dana yang sudah dikucurkan untuk renovasi 5.331 unit rumah melebihi target yang ada.

Dilaporkan juga tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten HSS menyediakan dana untuk 1.000 unit rumah, namun hanya bisa dikucurkan untuk 762 unit. Hal tersebut dikarenakan, ada sebagian rumah-rumah yang terdata tapi tidak memenuhi beberapa syarat administrasi. Seperti akta tanah, maupun kesesuaian data penduduk di lapangan dengan KTP.

Dalam Sambutannya Bupati HSS Drs.H.Achmad Fikry,M.AP mengatakan uang yang ada di buku tabungan masing-masing yang sudah diberikan, agar para penerima segera mempergunakan untuk memperbaiki rumah mereka, dikatakan lagi ini adalah tahap pertama dana yang dikucurkan Rp 7 juta untuk pembelian bahan membangun rumah. Bupati HSS juga mengarahkan dalam renovasi rumah juga harus ada perbaikan atau pembangunan toilet di rumah.

Bupati HSS juga mengajak masyarakat yang hadir agar mau bangkit dan berusaha, untuk memperbaiki dan meningkatkan kesejahteraan masing-masing serta jangan hanya berharap bantuan pemerintah, karena bantuan itu sifatnya sementara dan masyarakat harus selalu bersyukur atas apa yang telah diterima.

Turut hadir kesempatan itu Kepala Badan Keuangan Daerah Kab.HSS Drs.H. Muhammad Noor, M.AP, Petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, Para Samping Desa dan masyarakat penerima bantuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *