Pembukaan Musyawarah Lokal (Muslok) Ke-9 Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI)

Hari Minggu 23 Juli 2017 kemarin, bertempat Di Gedung Pertemuan Sanggar Pramuka Kandangan, dilaksanakan acara Pembukaan Musyawarah Lokal (Muslok) Ke-9 Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) Lokal Hulu Sungai Selatan dengan agenda utama yakni pemilihan Pengurus Lokal Baru ORARI HSS. Acara dibuka oleh Bupati Hulu Sungai Selatan yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi & Informatika Kabupaten HSS, Drs. Hendro Martono, MT.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati sangat mengapresiasi keberadaan Orari, sebagai salah satu organisasi yang banyak memberikan manfaat sosial kepada masyarakat luas, khususnya pada saat terjadi peristiwa emergency. Ditengah-tengah perkembangan teknologi yang semakin maju, keberadaan Orari masih sangat dibutuhkan.Lebih jauh Bupati juga berpesan dalam kegiatannya anggota Orari HSS tetap menjaga norma dan etika dalam berkomunikasi dan penggunaan sarana frekuensi. Dan hendaknya tetap menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah, khususnya Dinas Kommunikasi & Informatika HSS.

Dalam laporannya Ketua Panitia Pelaksana Muslok H. Yuseri Arif (YC7KWW) menyampaikan bahwa jumlah anggota Orari HSS saat ini sebanyak 465 orang, terdiri dari berbagai kalangan dan elemen masyarakat.Hingga acara mulai dilaksanakan, musyawarah sendiri dihadiri oleh lebih dari 200 perserta.

Acara sendiri berlangsung hingga sore hari, dan berhasil menetapkan dan memilih Pengurus Lokal Baru untuk Orari HSS periode 2017-2020. Berdasarkan Peraturan Baru, masa kepengurusan kini hanya dijabat selama 3 tahun, tidak seperti periode sebelumnya yang dipilih 5 tahun sekali. Ketua Pengurus Lokal yang lama, Zainuddin (YC7LL) masih dipercaya oleh mayoritas anggota untuk meneruskan kepemimpinan hingga tahun 2020 mendatang.
(AJP/Kominfo.23072017

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*