SekdaDrs.H.M.Ideham, M.AP membuka secara resmi Pendidikan Dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah

Sekretaris Daerah Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs.H.M.Ideham, M.AP membuka secara resmi Pendidikan Dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun 2017, Bertempat di aula BKD, DIKLAT Kabupaten HSS. Senin 31/07/2017.

Dalam sambutan Kepala BKD,Diklat Kabupaten Hulu Sungai Selatan H.Zulkipli, S.Sos, M.AP mengatakan tujuan di selengarakannya Diklat calon Kepala sekolah ini untuk mengembangkan kompetensi yang dibutuhkan oleh calon Kepala sekolah untuk menjalankan tugas kepemimpinan dan manajemen secara efektif dalam meningkatkan proses dan hasil belajar siswa serta memberikan pengalaman belajar yang memadai dan bisa menjadi stimulan terhadap proses pengembangan keprofesian berkelanjutan calon Kepala sekolah di masa yang akan datang. Dikatakan juga peserta yang mengikuti Diklat ini sebanyak 44 orang guru yang berada di lingkungan Pemerintah kabupaten HSS yang berpotensi menjadi calon Kepala sekolah yang sebelumnya telah mengikuti seleksi akademik dan dinyatakan lulus.

Di dalam sambutan tersebut juga disampaikan Pelaksanaan Diklat calon Kepala sekolah dilaksanakan dengan sistem In On, Pada In pertama selama 7 hari yaitu dimulai pada tanggal 31 Juli 2017 sampai dengan 6 Agustus 2017, kemudian On selama kurang lebih 1 sampai dengan 2 bulan yang dilanjutkan dengan In 2 selama 3 hari dengan tenaga pengajar adalah Tim Asesor yang berasal dari LPPKS (Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah ) Solo dan tim dari LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Provinsi Kalsel.

Dalam sambutan tertulis Bupati HSS Drs.H.Achmad Fikry, M.AP yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah HSS Drs.H.M.Ideham,M.AP memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Diklat bagi para calon Kepala sekolah yang tentunya kegiatan ini penting dan strategis dalam rangka mempersiapkan para calon Kepala sekolah sebelum menduduki jabatannya. Melalui diklat ini diharapkan agar para Kepala sekolah memperoleh pembekalan, pengetahuan dan pemahaman tentang jabatan sebagai Kepala sekolah, Serta disampaikan juga bahwa jabatan Kepala sekolah adalah suatu jabatan yang memiliki keunikkan jika dibandingkan dengan struktur organisasi pada umumnya. Karena Kepala sekolah bukanlah jabatan yang termasuk dalam kategori jabatan struktural, namun tetap memiliki fungsi dan peran yang penting dalam kepemimpinan dan manajerial dari suatu sekolah yang dipimpin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*