Pemerintah Kab. HSS mengadakan Penyambutan Mahasiswa Kuliah Kerja nyata (KKN)

Pemerintah Kab. HSS mengadakan Penyambutan Mahasiswa Kuliah Kerja nyata (KKN) Jurusan/Prodi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat di Pendopo Kab. HSS, Selasa (1/8).

Penyambutan ini dihadiri oleh Bupati HSS Drs.H. Achmad Fikry, M.AP yang diwakili Sekretaris Daerah HSS Drs.H. M. Ideham,M.AP pimpinan SKPD Kab. HSS, dan Dekan FISIPOL H. Asmu’i.

Dalam sambutannya, H. Asmu’i mengatakan KKN mahasiswa ini bertema kolaborasi mewujudkan pelayanan administrasi desa yang unggul diwilayah lahan basah. Hal itu dikarenakan pelaksanaan KKN ini akan dilaksanakan di Daerah Daha Barat.

“KKN mahasiswa ini akan dilaksanakan kurang lebih selama satu bulan, ini anak-anak saya akan bergaul dengan lingkungan lahan basah yang menjadi fisi dan misi utama dari Universitas,” ucap H. Asmu’i.

Dia berharap para mahasiswa yang KKN di Daha Barat ini mendapat ilmu baru tentang bagaimana menyesuaikan dengan lingkungan yang basah.

Sekda HSS H. M. Ideham saat menyampaikan isi sambutan Bupati HSS mengatakan dengan adanya KKN ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Kab HSS khususnya masyarakan kecamatan daha barat.

Diharap dengan diadakannya KKN ini mampu memberikan dan menularkan berbagai ilmu dan penerapannya dilapangan bagi masyarakat kab. HSS khususnya pada masalah partisipasi politik pemerintahan dan pembangunan serta pengelolaan keuangan dan administrasi desa yang muaranya diharapkan juga selaras dengan visi dan misi pembangunan di HSS, yakni terwujudnya masyarakat yang sejahtera agamis dan produktif.

Beliau juga berpesan kiranya agar menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat dilokasi KKN, agar tujuan pelaksanaan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Ucapan terima kasih juga tidak lupa diucapkan atas kepercayaan yang telah diberikan Universitas Lambung Mangkurat sehingga berminat melaksanakan KKN di wilayah Kab. HSS,” Ucap H. M. Ideham. (kominfo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*