Bupati HSS menghadiri Sosialisasi program indonesia pintar di SMP Negeri 1 Sungay Raya

Bupati HSS Drs. H. ACHMAD FIKRY,M.AP menghadiri Sosialisasi program indonesia pintar di SMP Negeri 1 Sungay Raya. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah, S.Sos,M.Si, Jumat (11/8).

Dalam laporannya, kepala dinas pendidikan HSS mengatakan program indonesia pintar adalah berupa bantuan tunai untuk peserta didik yang memenuhi persyaratan atau kriteria yang telah ditentukan.

“peserta didik yang menerima program indonesia pintar ini berasal dari keluarga yang tidak mampu yang selama ini juga menerima kartu keluarga sejahtera, yatim atau yatim piatu “ ujarnya.

Selanjutnya dikatakan, apabila wali murid tidak memiliki kriteria itu tetapi memang bisa dibuktikan melalui surat keterangan yang menyatakan bahwa memang dari kelurga tidak mampu nantinya bisa disampaikan melalui kepala sekolah dan diusulkan sebagai penerima program Indonesia Pintar.

Besarnya bantuan yang diterima oleh peserta didik untuk tingkat SD sebesar Rp. 150.000 /Dua Semester, SMP Rp. 750.000 /Tahun.

Bupati HSS dalam sambutannya mengatakan, tujuan diberikannya dana ini agar anak kita dapat menyelesaikan sekolahnya.

“harapan pemerintah, agar anak kita jangan lagi tidak sekolah dengan diberikannya bantuan ini” Ucapnya.

Bupati juga berpesan kepada orang tua agar selalu mendorong anak untuk sekolah karena biaya sekolah mereka sudah dijamin oleh pemerintah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*