Kejari HSS Sosialisasi TP4D

HULU SUNGAI SELATAN- Kejaksaan Negeri (Kejari) Hulu Sungai Selatan (HSS), sosialisasi Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), guna mengawal penggunaan Dana Desa sesuai dengan aturan yang berlaku, kepada seluruh Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten, di Pendopo Bupati, Kamis (24/8).

Sosialisasi TP4D tersebut, dibuka oleh Wakil Bupati HSS H.Ardiansyah,S.Hut yang dihadiri Kajari HSS Andin Adyaksantoro,SH,S.Pd,SE,MH, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten HSS Drs.Kamidi,M.IP, dan para camat.

Kepala Kejari HSS Andin Adyaksantoro mengatakan, sosialisasi untuk memberikan pemahaman dan pengawalan dana desa kepada seluruh kades, sehingga sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dikatakannya, dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat sebanyak Rp.60 trilyun lebih, yang sangat rawan untuk diselewengkan.

Karena itu, pak presiden memerintahkan untuk melakukan pengawalan dan pengamanan penggunaan dana desa, agar bisa mencegah terjadinya tindak pidana korupsi. “Kami berharap, dengan sosialisasi TP4D, pembangunan yang menggunakan dana desa bisa lebih merata dan berkeadilan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati HSS Ardiansyah mengatakan, TP4D dibentuk untuk mengawal dan pengamanan serta mengatasi permasalah, terkait penggunaan dana desa.

Ia berharap, dengan pengawalan dan pengamanan tersebut, pembangunan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan.

“Kami juga berharap, sosialisasi TP4D bisa menjadi pencerahan kepada semua pihak terkait, sehingga bisa mencegah terjadinya penyalahgunaan anggaran, dan menghindari terjadinya kesalah prosedur hukum,” harapnya.(kominfo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*