Bupati HSS Hadiri Khataman Massal Al- Quran

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs H Achmad Fikry M.AP Hadiri Khataman Massal Al – Quran dan Haul Akbar Al Arif Billah Qotbul Akwan Al Habib Muhammad Bin Abdul Karim As- Semman Al Madani Al Hasani di Mesjid Raudah Kandangan.

Kegiatan Acara Keagamaan ini di Awali dengan Khataman Al Quran oleh santri dalam Ponpes Dalam Pagar sebanyak 313 orang. Kemudian dilanjutkan dengan Haulan Akbar Al Arif Billah Qotbul Akwan Al Habib Muhammad Bin Abdul Karim As- Semman Al Madani Al Hasani.

Hadir dalam Khataman Massal Al – Quran dan Haul Akbar Al Arif Billah Qotbul Akwan Al Habib Muhammad Bin Abdul Karim As- Semman Al Madani Al Hasan diantaranya Habib Ali Bin Abdullah Al-Idrus sebagai Penceramah, KH. Munawar Gazali Pimpinan Majelis Al Anwar Kampung Melayu sebagai Penceramah menakib Syekh Semman Kemudian, Para Alim Ulama, Ketua DPRD Kab HSS Syamsuri Arsyad, Camat Kandangan.

Dalam Sambutannya Guru Kita KH Ahmad Syairazi Pimpinan Majelis Raudhatul Ghanna Annabiyyah Dalam Pagar menyampaikan Rasa syukur KEhadirat Allah SWT, Sebab pada hari ini sebanyak 313 santri dapat khatam Alquran.

Kemudian Bapak Bupati Hulu Sungai Selatan dalam Sambutan nya, Pemerintah Kabupaten sangat mendukung kegiatan – kegiatan Keagamaan. khataman Al Quran yang dilantunkan oleh anak – anak kita menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus menggemakan ayat ayat allah dibumi antaludin. kita beruntung memiliki anak-anak yang sudah bisa membaca Al Quran dengan fasih dan lancar, ini merupakan investasi bagi kita, bahwa ketika kemudian kita meninggal dunia, maka anak-anak kita inilah yang akan mengirimi kita pahala melalui bacaan Al Qurannya.

Kepada anak -anakku , walaupun sudah Khatam Al Quran, saya berharap untuk terus membaca dan membaca Alquran jangan berhenti sampai disini. dipelajari lagi, lebih lanjut sehingga bacaannya fasih sesuai tajwidnya.

Kemudian juga selama kepemimpinan kami, Pemkab HSS selalu meminta nasehat dan pendapat kepada para Ulama kita, contohnya seperti himbauan kepada pengelola TV Kabel yang ada di Kab HSS untuk tidak beroperasi dari rentang waktu jam 18.30 – 19.45 wita atau sebelum maghrib hingga setelah selesainya sholat isya, dan alhamdulilah himbauan tersebut disambut positif oleh pengelola tv kabel dan masyarakat.

Habib Ali Bin Abdullah Al-Idrus dalam Ceramahnya menyampaikan bahwa, Kabupaten Hulu Sungai Selatan sangat Beruntung memiliki Pemimpin (Bupati) yang soleh. kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Bupati Kandangan, berdasarkan masukan dari para ulama, alhamdulillah. Bupati atau umara yang datang meminta pendapat dan nasehat kepada ulama adalah salah satu bentuk penghormatan beliau kepada ulama. seperti yang dikatakan Bupati tadi contohnya menghimbau kepada pengelola TV Kabel untuk menghentikan siarannya antara maghrib dan isya, itu merupakan tindakan yang luar biasa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*