ANTUSIAS WARGA DESA TELAGA SILI – SILI SAMBUT BAZAR TOKO TANI INDONESIA (TTI) DI BULAN SUCI RAMADHAN

Berita HSS Berita Lainnya

Last Updated on 04/28/2021

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS) sesuai intruksi Bupati, Drs. H. Achmad Fikry, M. AP melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali melanjutkan program Bazar Toko Tani Indonesia (TTI), yang sebelumnya digelar di 11 Kecamatan. Pada program lanjutan kali ini, kegiatan Bazar TTI dilaksanakan di 4 Kecamatan selama bulan Ramadhan. Desa Telaga Sili – Sili Kecamatan Angkinang menjadi tempat pertama dilaksanakannya program lanjutan ini pada Selasa (27/04).
Program Bazar Toko Tani Indonesia ini adalah kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan Pemkab HSS sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat guna menstabilkan harga dan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dan juga upaya penyediaan pangan murah berkualitas bagi masyarakat. Program ini juga didukung oleh Bank Kalsel Syariah yang telah mensubsidi sebagian harga pangan sehingga dapat lebih menekan harga bahan pokok yang dijual di Bazar Toko Tani Indonesia.
Diawali dengan pembagian masker oleh petugas kepada masyarakat, selaku Kepala Seksi Distribusi Pangan Dinas Ketahan Pangan HSS, M. Syaifullah membuka Bazar Toko Tani Indonesia (TTI) yang disambut antusias oleh masyarakat. Dengan tetap mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker, mengantri, saling menjaga jarak, dan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan, warga tampak antusias berbelanja kebutuhan pokok yang disediakan di Bazar seperti gula pasir, telur, bawang merah, bawang putih, minyak, dan bahan pangan lainnya.
Dalam kesempatan ini, Norsamiansyah selaku Kepala Desa Telaga Sili – Sili mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini dapat dilanjutkan pada tahun depan, dikarenakan desa mereka yang jauh dari pasar dan harganya sangat murah, juga mempunyai selisih yang lumayan jauh dengan harga di pasar maupun kios. “Kami menyambut baik dengan adanya Bazar seperti ini, karena masyarakat kami bisa berbelanja dengan murah” tambahnya.
Sementara itu, salah seorang warga sekitar yang berbelanja di Bazar, Misrah saat diwawancarai merasa sangat senang dan terbantu dengan adanya Bazar ini, juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai karena telah mengadakan pasar murah tersebut. “Sangat senang karena disini bahan-bahan pokok yang dijual serba murah, semoga kembali diadakan lagi kegiatan seperti ini saat mendekati Hari Raya Idul Fitri”. Ungkapnya.
Kehadiran Bazar Toko Tani Indonesia ini diharapkan dapat membantu konsumen atau masyarakat, khususnya Ibu-ibu untuk memperoleh bahan pangan pokok dan strategis yang berkualitas, dengan harga yang lebih murah dari harga dipasar.
(KOMINFO/HSS/fsr/2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *