Bantuan dari Pemerintah Kab. HSS, yang diserahkan secara langsung oleh Bupati HSS

Berita HSS bupati

Terlihat senyuman dari wajah seorang nenek yang bernama Aliyah berumur 85 tahun, saat melihat kedatangan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M. AP beserta rombongan. Nenek Aliyah sangat bersyukur dan berterimakasih dirinya mendapat bantuan dari Pemerintah Kab. HSS, yang diserahkan secara langsung oleh Bupati HSS. Bertempat di Desa Lungau, Kecamatan Kandangan. Jumat 04/01/2018.

Musibah itu terjadi pada hari Kamis 3 Januari 2019, sekitar jam 6 sore, TKM berada di Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kandangan.

Saat ditanyai, Nenek Aliyah mengatakan ketika kejadian tidak sedang berada di rumah. Kebakaran terjadi sekitar jam 6 sore. Beliau juga menyampaikan sekarang ini tinggal di salah satu rumah cucunya di Desa Lungau. Di akhir kalimat beliau, Nenek Aliyah mendoakan untuk Bupati HSS agar selalu sehat, panjang umur dan dimurahkan rezeki.

Dalam wawancaranya, Bupati HSS mengatakan bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten HSS kali ini merupakan bantuan cepat tanggap bagi korban bencana. Adapun bantuan yang diberikan sesuai protap yang ada, seperti peralatan-peralatan, selimut dan lainnya. Beliau mengatakan setelah disurvey dan diketahui jenis tempat yang terbakar tersebut, maka akan ada bantuan berikutnya dari Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Beliau juga mengatakan apabila terjadi kebakaran kita pasti memberikan bantuan untuk tanggap darurat dulu dan pemerintah selalu memberikan bantuan jika ada yang terkena musibah kebakaran. Beliau sampaikan pula dalam kejadian ini yang patut disyukuri, tidak adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Bupati HSS menyampaikan keseharian Nenek Aliyah di usia yang sudah 85 tahun itu masih tetap bekerja walaupun usianya telah lanjut, ini merupakan motivasi tersendiri bagi kita semuanya, khususnya jajaran pemerintah daerah untuk selalu bekerja dengan giat.

Dalam kesempatan itu turut mendampingi Dandim 1003/Kdg, Let. Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, SE, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa dan Politik (PB Kesbangpol) Kab. HSS Drs. Efran M. AP, Kepala Dinas Sosial Kab.HSS Hj. Siti Erma, S.Sos, M. AP, Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra, S.STP, M.Si, serta Danramil 1003-04 Kandangan Kapten Cpl Marhani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *