BOOK FAIR KANDANGAN RESMI DIBUKA

Berita HSS

Last Updated on 09/13/2019

 

Bertempat di Depan Gedung MTQ Kandangan, Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, membuka secara resmi Kandangan Book Fair Tahun 2019, yang dilaksanakan selama 10 Hari Mulai Tanggal 12 sampai dengan 21 September 2019. Book Fair Tahun 2019 menyajikan berbagai kegiatan, diantaranya Pasar Buku dan Temu Insan Buku, Paket Seni Hiburan Pendidikan (anak Sekolah), Ajang Temu Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Lomba Bercerita (SD Sederajat) dan Lomba mewarnai (TK)

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten HSS, Tajiddinnoor, S.Sos, M.AP dalam laporannya menyampaikan bahwa Book Fair Hulu Sungai Selatan tahun 2019 ini dilaksanakan untuk menyediakan sarana infomasi, transaksi dan komunikasi masyarakat, guna mewujudkan Kabupaten HSS sadar buku.

Selain itu juga meningkatkan serta memasyarakatkan minat dan budaya baca pada masyarakat serta mengkampanyekan buku sebagai sumber belajar dan juga untuk memfasilitasi masyarakat agar bisa membeli buku dengan harga yang murah dan terjangkau.

Tajiddinnoor, S.Sos, M.AP menambahkan bahwa untuk pasar buku diikuti oleh peserta dari penerbit buku, toko buku dan dunia pendidikan serta instansi Pemerintah
Ibu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel yang diwakili oleh Wildan Akhyar menyampaikan bahwa salah satu prioritas pembangunan Provinsi Kalsel adalah KALSEL CERDAS. Di mana perpustakaan punya peran penting untuk bisa mencapai KALSEL CERDAS tersebut melalui pelayanan Perpustakaan – nya. Karena buku merupaka jendela dunia, sumber pengetahuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Kegiatan BOOK FAIR ini tentunya menyediakan buku – buku yang merupakan sumber pengetahuan.

Wildan Akhyar menambahkan, untuk bisa mencapai KALSEL CERDAS tersebut perlu dukungan semua pihak, termasuk dari Pemerintah Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan. “kita perlu bekerjasama untuk bisa mencapai KALSEL CERDAS tersebut. Baik Pemerintah Provinsi Kalsel dan seluruh Pemerintah Kab/Kota. Dan juga antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel dan Dinas Perpustakaan dan Kearsian Kabupaten/kota se Kalsel.

Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Dalam sambutannya berharap melalui kegiatan Book Fair ini dapat menarik minat masyarakat untuk menyukai buku dan rajin untuk membaca. karena kegiatan membaca memiliki banyak sekali manfaat, utamanya dalam rangka menambah ilmu pengetahuan sekaligus. meningkatkan kecerdasan, khususnya pada anak – anak kita.

keberadaan book fair ini diharapkan akan dapat meminimalisir dampak negatif dari kemajuan teknologi. Seperti kita ketahui saat ini generasi muda kita sedang berada pada kondisi melek teknologi. Pada satu sisi hal ini memberikan kemudahan dan kecepatan terhadap informasi. Namun di sisi lain juga dapat membawa dampak negatif. seperti hilangnya interaksi sosial anak, kurangnya kepedulian terhadap lingkungan sekitar, dan yang lebih parah dapat mengurangi kecerdasan akibat gelombang elektromagnetik ke otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *