BUKA MUSCAB HSS TAHUN 2022, BUPATI HARAPKAN GERAKAN PRAMUKA HSS TERUS BERKEMBANG

Berita HSS Berita Lainnya bupati wakil bupati

Last Updated on 01/12/2022

Dibuka secara resmi oleh Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP selaku Majelis Pembimbing Cabang Hulu Sungai Selatan yang didampingi oleh Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, S.AP, MA selaku Ketua Kwartir Cabang Hulu Sungai Selatan, Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Hulu Sungai Selatan digelar di Gedung Pramuka Kandangan. Selasa (11/01/22).
Dalam kesempatan tersebut Bupati Hulu Sungai Selatan yang juga selaku Majelis Pembimbing Cabang Hulu Sungai Selatan memberikan apresiasi atas kerja keras yang telah ditunjukkan jajaran Kwartir Cabang dan panitia sehingga kegiatan dapat terselenggara dengan baik.
“Alhamdulillah selama ini jajaran Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Hulu Sungai Selatan secara konsisten telah melaksanakan berbagai program kerja untuk lebih meningkatkan kualitas kegiatan kepramukaan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan”, ucapnya.
Lebih lanjut beliau menuturkan bahwa makin hari tantangan anak muda semakin berat, dan oleh sebab itu Gerakan Pramuka Hulu Sungai Selatan harus bisa terus berinovasi dalam membuat terobosan-terobosan di masa sekarang dan yang akan datang.
“Para pemuda harus memiliki kepercayaan diri serta jiwa kepemimpinan, maka dari itu semangat Pramuka yang penuh dengan pengorbanan dan kepedulian akan membentuk para anak muda Hulu Sungai Selatan memiliki jiwa yang besar dan kerendahan hati”, tuturnya.
Bupati mengharapkan agar gerakan Pramuka Hulu Sungai Selatan bisa terus menciptakan gaya tarik kepramukaan.
“Saya berharap semoga program kerja yang diusung Gerakan Pramuka Hulu Sungai Selatan bisa menciptakan minat dan gaya tarik untuk para anak muda menjadi anggota Pramuka Hulu Sungai Selatan”, harapnya.
Dalam kesempatan yang sama Wabup Syamsuri Arsyad yang hadir selaku Ketua Kwartir Cabang Hulu Sungai Selatan mengatakan bahwa dalam Musyawarah Cabang ini akan disampaikan pertanggungjawaban, pemilihan ketua dan kepengurusan, serta pembuatan program kerja.
“Sebagaimana yang dikatakan Pak Bupati tadi, tentunya harapan kita semua dengan adanya musyawarah cabang ini mampu menghasilkan suatu program yang kegiatannya itu memiliki daya tarik yang kuat, sehingga gerakan Pramuka ini semakin diminati anak muda dan mampu menghasilkan para anak-anak muda yang berjiwa besar dan bermanfaat bagi banua, negara, dan agama”, ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *