Bupati H. Achmad Fikry Paparkan Inovasi Unggulan Kab. HSS “Satu NIK” Dalam Penilaian IGA AWARD 2021

Berita HSS Berita Lainnya bupati

Last Updated on 11/24/2021

Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melakukan penilaian terhadap inovasi daerah Pemerintah Daerah yang penilaiannya menggunakan mekanisme pengukuran indeks inovasi daerah. Penilaian tersebut dikemas dalam bentuk pemberian penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2021.
Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) dinilai sebagai salah satu kabupaten yang terinovatif. Berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Kemendagri tersebut, Kab. HSS masuk menjadi salah satu nominator penerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2021 dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.
Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didaulat untuk mempresentasikan Inovasi Daerah yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan kepada Tim Penilai secara virtual di Media Center Setda Kab. HSS, Rabu (24/11).
Hanya Kepala Daerah yang inovasinya berhasil masuk 12 besar nominasi IGA Tahun 2021 yang mendapat kesempatan untuk mempresentasikan inovasi daerahnya.
Bupati H. Achmad Fikry dalam presentasinya memaparkan gambaran umum Kab. HSS, selain itu juga menyampaikan inovasi unggulannya. Dalam 158 inovasi yang dilaporkan ke sistem Kemendagri, ada 8 uji coba dan 150 penerapan. Dari 150 inovasi tersebut, ada 55 inovasi yang sifatnya digital, dan salah satunya adalah Satu NIK yang dipaparkan pada presentasi ini. SAtu NIK adalah inovasi unggulan yang sudah dijalankan selama satu tahun ini, Satu NIK merupakan inovasi baru yang dikembangkan dengan satu data berbasis web terpadu yang disajikan dalam level kecamatan, desa, dengan by a name dan by address, sehingga data bisa dipersentasikan.
“Kita harapkan dengan Satu NIK bisa dijadikan pedoman sasaran program dari pemerintah daerah lainnya sehingga pelaksanaan pembangunan lainnya bisa bersifat inovatif dan kolaboratif,” tuturnya.
Dalam presentasi tersebut Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait.
(Kominfo-HSS/Agtf/24112021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *