BUPATI HSS BESERTA JAJARAN ZIARAH KE MAKAM PENDIRI KABUPATEN

Berita HSS bupati keagamaan wakil bupati

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs.H. Achmad Fikry, M.AP beserta jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kab.HSS melakukan ziarah ke makam pendiri Kabupaten HSS serta makam mantan pembina dan Ketua Korpri Kabupaten HSS. Kamis 28 November 2019.

Turut hadir pada agenda ziarah makam ini, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad,S.AP,MA, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Drs.H.M Noor, M.AP, Ketua MUI Kab.HSS Tuan Guru H.M Ridwan Basri, Tuan Guru H.Muchyar Dahri BA, para pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat pengawas, pejabat administrator, serta para keluarga pendiri Bumi Antaludin.

Ziarah diawali di makam H.Kasyful Anwar, CH (Bupati Periode 1958-1959, 1960-1963 ), yang terletak di Alkah Keluarga, Desa Karang Jawa, Kecamatan Padang Batung.

Rombongan selanjutnya menuju makam H. Darham Hidayat (Pendiri Kabupaten HSS) yang merupakan ayah dari Bupati Hulu Sungai Selatan Drs.H.Achmad Fikry,M.AP, terletak di Alkah Keluarga Muara Banta, Kecamatan Kandangan.

Kemudian dilanjutkan ke makam Drs.H.Saidul Hudarie (Bupati 1993-1998, 1998-2003), terletak di Alkah Keluarga Jambu Hilir, Kecamatan Kandangan.Selanjutnya ke makam Drs.H.Asnawi Jumberi (Mantan Sekretaris Daerah), terletak di Alkah Keluarga Amawang Kanan, Kecamatan Kandangan.

Setelah itu, dilanjutkan ke Makam Drs.H.A Gafuri (Bupati Periode 1983-1988), terletak di Alkah Keluarga, Parincahan, Kecamatan Kandangan, setelah itu dilanjutkan ke makam H.Muhammad Arlan SH (Bupati periode 1988-1993), terletak di Alkah Keluarga, Gambah Luar, Kecamatan Kandangan.

Dan terakhir, di makam Drs. H. A Yunani (Mantan Sekretaris Daerah), yang terletak di Alkah Keluarga, Kuburan Muslimin Telaga Mas, Kecamatan Kandangan.

Pada setiap ziarah ke makam Pendiri Bumi Antaludin serta makam Mantan Pembina dan Ketua Korpri tersebut, digelar do’a bersama dan diserahkan bingkisan kepada para keluarga almarhum pendiri kabupaten dan mantan Bupati.

Dalam wawancaranya, Bupati HSS Drs.H.Achmad Fikry,M.AP mengatakan mengatakan ziarah ini merupakan tradisi rutin tahunan yang dilaksanakan dalam rangka hari jadi kabupaten bersamaan dengan HUT Korpri. Menurut Bupati, ziarah ini diharapkan dapat memberikan semangat untuk mengenang jasa-jasa pendiri kabupaten, para bupati dan sekda yang telah banyak menorehkan prestasi di Kab. HSS. Ziarah ini juga merupakan wujud penghormatan sekaligus mendo’akan agar arwah para pendiri, mantan bupati dan mantan sekda ini mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *