Bupati HSS beserta Wakil Bupati HSS Didampingi Kepala DISPERA KPLH HSS Membuka Secara Resmi Sosialisasi Program Kampung Iklim

Berita HSS bupati

Kandangan – Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry M.Ap beserta Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad S.Ap didampingi Kepala DISPERA KPLH HSS H. M.K. Saputra, SH, M.IP membuka secara resmi Sosialisasi Program Kampung Iklim di Gedung Kesenian, Kamis (25/10).

Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Kab. HSS hijau dan barasih melalui kampung hijau wan barasih menuju program kampung iklim (Proklim).

Bupati mengatakan pihaknya berharap dengan dilaksanakannya sosialisasi ini dapat menambah wawasan kita untuk terus berupaya menciptakan lingkungan yang nyaman, bersih dan hijau.

“Dalam RPJMD kita 5 tahun kedepan juga ada program “Hijau Desa Ku”, hal ini juga akan bersinergi dengan program Kampung Iklim sehingga target kita untuk menjadikan semua desa di HSS menjadi hijau bisa tercapai” ucapnya.

Selanjutnya dikatakan untuk merealisasikan hal tersebut pihaknya akan memulai penanapan pohon pada musim penghujan nanti.

“Penanaman pohon nanti akan kita prioritaskan di daerah Daha terlebih dahulu, jenis pohon yang ditanam untuk di daerah Daha adalah jenis pohon yang ada nilas ekonomisnya seperti pohon mangga dan untuk daerah dalam kota akan ditanam pohon-pohon peneduh” tuturnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *