Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.Ap meresmikan sarana olahraga Panjat Tebing dan Lapangan Basket HSS

Berita HSS

Last Updated on 01/23/2018

Bertempat di halaman gedung olahraga dan seni Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.Ap meresmikan sarana olahraga Panjat Tebing dan Lapangan Basket HSS.Selasa(23/02/2018)

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir. Tarjidin Noor, MT melaporkan ada tiga jenis menara panjat tebing yang dibangun yaitu LEAD, SPEED dan BOULDER. Pengerjaan menara panjat tebing ini dilakukan selama 90 hari yang dimulai dari tanggal 29 Septermber 2017 serta untuk pengerjaan renovasi serta perluasan lapangan basket memerlukan waktu 175 hari.

Dalam sambutannya, Bapak Bupati meminta agar pengelola sarana olahraga khususnya panjat tebing untuk selalu mengawasi agar tidak ada orang yang mencoba menaiki menara panjat tebing tanpa peralatan yang sesuai guna menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Sarana panjat tebing selain digunakan untuk sarana olahraga nantinya juga akan difungsikan sebagai sarana pelatihan vertical rescue bagi relawan bencana.

Dalam kesempatan ini Bapak Bupati berkesempatan menyaksikan eksebisi panjat tebing oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kab. HSS serta pertandingan eksebisi bola basket antara tim CINTA HSS dan SEHATI serta menyerahkan bantuan sarana penunjang panjat dinding kepada ketua FPTI Kab. HSS.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, S.Ap, Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra, S.STP, Kepala OPD dan FORKOPIMDA lingkup Pemerintah Daerah HSS.(Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *