Bupati HSS Ikuti Video Conference Rakor Evaluasi Penyerapan Anggaran Tahun 2021

Berita HSS Berita Lainnya bupati Rapat

Last Updated on 11/22/2021

Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) menggelar rapat koordinasi melalui video conference dengan provinsi, kabupaten/kota se Indonesia terkait Rakor Evaluasi Penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021.
Pada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS), Rakor Evaluasi Penyerapan APBD tahun 2021 diikuti Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Inspektur Kab. HSS Ir. Rusmajaya, MT dan Kepala BPKPD Kab. HSS Drs. H. Nanang, FMN, M.Si melalui Video Conference, bertempat di Ruang Media Center Setda, Senin (22/11).
Rakor dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Mendagri menyatakan rakor evaluasi penyerapan APBD Tahun 2021 ini dalam rangka mendorong percepatan realisasi APBD TA 2021 serta pemulihan ekonomi nasional dimasa pandemi covid-19, dan untuk mengevaluasi serta mendiagnosa bagaimana keadaan kondisi perekonomian terkini Pemerintah. Kemendagri mendapat penugasan untuk memonitoring dan mengevaluasi realisasi APBD yang masih rendah.
Selain itu, disampaikan pula arahan dari Presiden Republik Indonesia dan Menteri Keuangan Republik Indonesia untuk mendorong percepatan penyerapan anggaran TA 2021.
Dalam arahan Presiden RI, ada beberapa poin yang ditekankan, yaitu :
1. Percepatan realisasi APBN dan APBD
2. Mewaspadai risiko perkembangan ekonomi global
3. Mewaspadai potensi berlanjutnya pandemi yang juga berdampak pada perlambatan ekonomi dunia
4. Mendorong realisasi investasi
5. Komitmen bersama terhadap pengembangan ekonomi hijau dan transisi ke energi terbarukan.
(Kominfo-HSS/Agtf/22112021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *