BUPATI HSS KEMBALI SERAHKAN BANTUAN UEP DAN RUMAH SEJAHTERA UNTUK DUA KECAMATAN (Padang Batung dan Telaga Langsat)

Berita HSS bupati

Last Updated on 11/28/2019

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP kembali menyerahkan bantuan sosial berupa Program Rumah Sejahtera, Bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) , Bansos Permakanan bagi anak LKSA dan program bantuan panti sosial bina wanita (PSPW), Senin (25/11). Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di warung acil raudah Desa Karang Jawa Muka.

Untuk Kec. Telaga langsat dan Padang Batung, Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di serahkan kepada 44 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp. 3.000.000,- /KPM dan Program Rumah Sejahtera APBD-P tahun 2019 diserahkan kepada 58 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar RP. 13.908.000 /KPM, Bansos Permakanan bagi anak LKSA Pendidikan Babussalam Rp93.075.000, serta bantuan panti sosial bina wanita (PSPW) kepada 5 0rang penerima berupa mesin jahit, peralatan hias (salon), kompresor tambal ban, meja dan alat jual pulsa, dan perlengkapan alat memasak.

Pada kesempatan itu, Bupati HSS Drs.H.Achmad Fikry,M.AP menyampaikan, upaya pemerintah daerah untuk terus membantu masyarakat yang dalam ” belum beruntung”, sehingga mereka perlu kita dorong untuk bisa meningkatkan pendapatan, yang bewarung mudah- mudahan warungnya dengan tambahan modal bisa lebih bagus.

Pada kesempatan itu juga Bupati mengatakan kalau sudah berusaha maju untuk tidak tergantung pada pemerintah lagi, berwirausha menambah modal bisa melalui perbankan. “kami ingin membuka akses bagi warga yang ingin menambah modal usaha bisa bisa melalui perbankan” kata Bupati.

Pastikan warungnya bersih, dan orang nyaman pesan bupati. Pa Fitriadi asal Desa jembatan merah mendoakan untuk bupati mudah-mudahan panjang umur dan diberikan kesehatan kata beliau.

di akhir acara bupati menyerahkan secara simbolis Bantuan Usaha Ekonomi Produktif, bantuan rumah sejahtera, bansos permakan bagi anak LKSA, bantuan PSPW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *