Bupati HSS Lepas Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru

Berita HSS bupati wakil bupati

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP melepas bantuan untuk korban kebakaran di Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru. Bantuan ini merupakan bantuan yang di himpun dari beberapa posko yaitu Posko Dinas Sosial, Posko BPBD HSS, dan Posko Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran HSS. Bantuan ini merupakan bantuan dari para masyarakat Hulu SungaiĀ Selatan, Pemerintah Daerah HSS, dan juga para pengendara yang melintasi Kab. HSS ketika diadakan penggalangan dana dari berbagai macam unsur.

Dalam laporannya Sekretaris Dinas Sosial HSS Hj. Rabiatul Adawiyah, S.AP menyampaikan bantuan yang dikirimkan merupakan bantuan yang dikumpulkan dari ASN dan juga masyarakat peduli bencana di Kab . HSS. Bantuan tersebut dikumpulkan dibeberapa posko antara lain Posko Dinas Sosial, Posko BPBD HSS, dan Posko Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran HSS. Bantuan sosial terdiri dari pakaian layak pakai untuk pria, wanita dan juga nak-anak, selimut, peralatan mandi dan makan. Nilai total bantuan sosial yang dilepas dan diberangkatkan mencapai lebih dari seratus empat puluh juta rupiah (Rp. 140.000.000). Untuk mengangkut bantuan tersbut menggunakan empat buah truk dan empat buah mobil pendamping dengan petugas unsur pejabat Dinas Sosial, Taruna Siaga Bencana, unsur pejabat BPBD kesbangpol HSS, Damkar HSS, dan perwakilan relawan BPK/PMK HSS.

Turut berhadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Sekretaris Daerah HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, Para Kepala SKPD, Ketua Kerukunan BPK HSS H. Muhammad Zikri serta para relawan yang turut ikut membantu mengantarkan bantuan ke Kabupaten Kotabaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *