BUPATI HSS MELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MESJID AL-ETTIHAD, DI KECAMATAN LOKSADO

Berita HSS

Kandangan – Pembangunan Mesjid Al-Ettihad Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS), ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati HSS Drs.H.Achmad Fikry,M.AP di dampingi oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, Kepala Kantor Kementrian Agama HSS Drs. H.Saribuddin,M.Pd.I, Camat Loksado, Perwakilan dari Polri dan TNI juga di hadiri oleh Tokoh agama ,Tokoh adat ,tokoh Masyarakat dan Masyarakat sekitar.Bertempat di Jl.Malaris, Desa Loksado, Kecamatan Loksado. Kamis 8 November 2018.

Laporan panitia pelaksana menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati HSS dan Wakil Bupati HSS beserta rombongan di acara peletakan batu pertama pembangunan mesjid Al-Ettihad di Loksado,

disampaikan juga pembangunan mesjid ini memerlukan dana sebesar Rp.6.000.327.380,- , sedangkan dana yang sudah terkumpul dari donatur sebesar Rp.1.051.050.000,-, panita juga menyampaikan dengan banyaknya kekurangan dana pembangunan mesjid ini berharap lebih banyak lagi donatur-donatur memberikan dana untuk percepatan terbangunnya mesjid Al-Ettihad.

Dalam sambutannya Bupati HSS sangat mengaprisiasi semangat masyarakat untuk pembangunan mesjid Al-Ettihad yang dengan besar bangunan 30×30, sebelumnya beliau menceritakan mengapa pembangunan mesjid berlokasi disini, karena dulu pernah ingin mendapatkan bantuan oleh Presiden Soeharto lewat yayasan amal bakti muslim pancasila, namun berhubung terkendala angkutan dengan kondisi jalan jaman dulu, maka tidak terlaksanalah pembangunan mesjid disini.

Beliau juga menyampaikan dengan besarnya dana yang diperlukan untuk pembangunan mesjid ini, pemerintah daerah berusaha membantu semaksimal mungkin dengan kemampuan keuangan daerah yang ada, Beliau berharap kepada para donatur-donatur timbulkan semangat gotong royong untuk membangun mesjid Al-Ettihad.

Diakhir Bupati HSS berpesan kepada masyarakat jangan pernah putus asa dan patah semangat serta perbanyaklah bersabar dengan pembangunan mesjid ini, karena membangun mesjid ini yang terkendala dana, pemerintah juga akan mencarikan jalan untuk percepatan pembangun mesjid Al-Ettihad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *