BUPATI HSS PILIH GANG SYAHDAN (LANGGAR BABUSSALAM) TUJUAN SAFARI MAULID

Berita HSS bupati keagamaan

Last Updated on 11/21/2019

Selasa malam (19/11/19), Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan kembali melaksanakan Safari Maulid 1441 H / 2019 M. Pada kali ini Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP memilih Langgar Babussalam yang berada di Gang Syahdan Kelurahan Kandangan Kota Kecamatan Kandangan sebagai tujuan dilaksanakannya Safari Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam.

Dalam sambutannya Bupati HSS mengatakan alasan Beliau memilih Gang Syahdan itu karena ada kenangan tersendiri yang tidak terlupakan oleh Bupati HSS. Bupati HSS mengatakan diwaktu dulu Bupati HSS bersama Ayah Beliau, sering jalan kaki melewati jalan Gang Syahdan ini ketika ingin pergi ke Mesjid Taqwa Kandangan. Selain itu selagi masih duduk dibangku sekolah SMA Bupati HSS juga sering menjemput teman di Gang Syahdan ini. Bupati HSS juga menceritakan sejarah nama Gang Syahdan itu diambil dari salah satu nama Tokoh Masyarakat disini karena jasa-jasanya pada zaman dulu.

Bupati HSS juga mengatakan “Safari Maulid seperti ini merupakan salah satun bentuk semangat kita, sesuai dengan Visi Pemerintah Daerah 2018 – 2023 ingin mewujudkan Kab HSS yang Cerdas Inovatif Teknologis dan Agamis. Untuk menuju kebahagiaan Dunia dan Akherat”, Ucap Bupati HSS.

Sebelumnya pada kesempatan ini Bupati HSS juga menyerahkan Bantuan Dana Hibah Pemerintah Kab HSS sebesar Seratus lima puluh juta rupiah untuk pembangunan kembali Langgar Babussalam dan Lima ratus juta rupiah untuk pembangunan Mesjid Al Falah yang hampir selesai di Desa Gambah.

Sebelummnya dalam sambutannya pengurus Langgar Babussalam juga menyampaikan terimakasih karena tidak menyangka Bupati HSS dan para Kepala SKPD telah memili Langgar Babussalam sebagai salah satu tempat Safari Maulid Pemerintah Daerah Kab HSS.

Turut berhadir pada acara tersebut para Alm Ulama, Tuan Guru, Ketua DPRD Kab HSS, Sekretaris Daerah Kab HSS, Asisten I & II, para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kab HSS, Kepala Kemenag, pimpinan Bank Kalsel Syariah, Camat Kandangan, Lurah Kandangan Kota, Tokoh Masyarakat, serta warga sekitar Gang Syahdan yang menghadiri acara tersebut.

Pada Safari Maulid kali ini tausyiah agama disampaikan oleh Tuan Guru Jamhari Muhdin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *