Bupati HSS Pimpin Rapat Koordinasi Satgas Covid-19 Kabupaten Dengan Kecamatan

Berita HSS Berita Lainnya bupati covid19

Last Updated on 03/30/2021

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kab. HSS) mengadakan Rapat Koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Angkinang dan Kecamatan Telaga Langsat yang dipimpin langsung oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kab. HSS, bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Angkinang, Selasa (30/03).
Rapat ini dilakukan untuk mengoptimalkan pelaksanaan PPKM Mikro agar bisa mengantisipasi dan mencegah penyebaran covid-19.
Selesai rakoor, dalam wawancaranya Bupati H. Achmad Fikry mengatakan rakoor covid-19 hari ini dari satgas kabupaten, kecamatan, dan desa, ini dilakukan untuk lebih memantapkan penerapan pembatasan berskala mikro, karena intinya di desa dan rt, sehingga diharapkan ini dapat meyakinkan mereka bahwa ini akan berhasil apabila sinergi ditingkatkan.
“Tadi disepakati mulai hari ini informasi positif covid dan dimana masyarakat yang terkena covid akan disampaikan kepada Camat, Camat menyampaikan ke Kepala Desa, dan Ketua RT,” ucapnya.
Lebih lanjut Bupati mengatakan tidak ada lagi isolasi mandiri, semua akan ditarik ke fasilitas kesehatan. Dan tadi kesepakatan mereka setelah hari ini, mereka akan rapat lagi antara Kecamatan masing-masing mencari format yang lebih baik.
“Semangatnya sama, bagaimana kita menurunkan angka covid-19 di Hulu Sungai Selatan. Tidak pernah kita longgar kita akan terus bersama-sama mereka dan kita juga tidak biarkan mereka bekerja sendiri, jadi kita akan terus dorong mereka, kapolsek dan danramil juga siap mengawal pembatasan kegiatan berskala mikro,” tuturnya.
Rapat ini dihadiri Kapolres, Kasdim, Kepala Dinas Kesehatan, Kasatpol PP, Camat Telaga Langsat, Plt. Camat Angkinang, Forkopimcam, serta para Kepala Desa di Kecamatan Angkinang dan Kecamatan Telaga Langsat.
(Kominfo-HSS/Agtf/30032021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *