BUPATI HSS TERIMA DIPA DAN TKDD TA 2020

Berita HSS bupati

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) untuk Kabupaten Hulu Sungai Selatan tahun anggaran 2020.

Penyerahan DIPA dan TKDD ini dilakukan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor (Paman Birin) secara simbolis kepada 13 Kepala Daerah Kabupaten/Kota serta sejumlah instansi lainnya yang berada di bawah Pemerintah di Kalsel di Gedung DR. KH. Idham Chalid Komplek Perkantoran Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Rabu (27/11/19).

Turut berhadir pada acara tersebut Ketua DPRD Prov Kalsel, Forkopimda Prov Kalsel, para Kepala Derah Kabupaten/Kota se-Prov Kalsel, Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan, Sekda Prov Kalsel, para Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel beserta para tamu undangan.

Dalam arahannya Paman birin mengatakan, penyerahan DIPA dan TKDD ini merupakan cerminan dari keinginan agar pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan target yang sudah ditentukan.

Paman Birin juga mengingatkan pesan Presiden Joko Widodo agar seluruh kementerian dan pemerintah kabupaten/kota segera merealisasikan program dan kegiatan yang dibiayai APBN agar pelayanan dan pembangunan bagi masyarakat bisa berjalan dengan baik dan manfaat pembangunan dapat segera dirasakan oleh masyarakat.

Selanjutnya Paman Birin meminta kepada bupati dan walikota agar penggunaan anggaran dapat dijaga efktifitas dan akuntabilitasnya, serta tata kelola keuangan hingga pertanggungjawabanya guna mencegah terjadinya penyalahgunaan anggaran.

Paman birin berharap seluruh dana tersebut dapat segera berjalan dan tepat sasaran serta dapat terserap secara maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing, kementrian maupun lembaga dan pemerintah daerah. “Dengan demikian tujuan dari pelaksanaan APBN dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat sesuai dengan Visi Presiden”, Ucap paman Birin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *