BUPATI HSS TERIMA KUNJUNGAN SILATURRAHMI KETUA PT & PTA KALIMANTAN SELATAN

Berita HSS bupati

Pengadilan Negeri (PN) Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) yang hari ini bertindak sebagai tuan rumah pelaksanaan Pertemuan Anggota Dharmayukti Karini Se-Kalimantan Selatan, ternyata juga menghadirkan Ketua Pengadilan Tinggi (PT) dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Banjarmasin. Kehadiran 2 pejabat vertikal propinsi ini disambut langsung oleh Bupati HSS, Drs. H. Achmad Fikry, M.AP di Aula Dalam Pendopo Bupati, Kandangan. Acara ini berlangsung ramah dan penuh kekeluargaan. (Selasa, 13082019)

Walaupun dalam kondisi masih dalam proses pemulihan pasca operasi lutut, Bupati H. Achmad Fikry tetap bersemangat untuk menyambut kedatangan para tamunya. Sesaat dalam kesempatan sambutan, dirinya mengucapkan terima kasih atas kedatangan para tamu, baik Ketua PT, Ketua PTA dan ibu-ibu Rombongan Dharmayukti Karini dari seluruh Kalsel ke HSS.


“Selama ini kami dengan Pengadilan Negeri Kandangan sudah bekerjasama dengan baik, tidak hanya sebatas hubungan formalitas belaka. Pemkab HSS berusaha ikut memecahkan persoalan yang ada di PN Kandangan. Salah satu bentuk perhatian yang kami lakukan adalah yakni menyediakan anggaran khusus berupa sebidang tanah untuk keperluan relokasi Kantor PN Kandangan. Hal ini untuk mengakomodir keinginan PN Kandangan yang mana lokasi kantor sekarang sudah tidak memungkinkan lagi untuk dikembangkan karena kendala lahan. Kami berharap lokasi baru yang disediakan oleh Pemkab nantinya, akan lebih membuat suasana kerja para karyawan PN Kandangan bisa menjadi lebih nyaman dan mudah diakses karena berada di ruas jalan provinsi” ungkapnya yang langsung disambut tepuk tangan gembira dari seluruh yang hadir.
Bupati H. Achmad Fikry, juga mengajak ibu-ibu para peserta pertemuan Dharmayukti, agar menyempatkan diri untuk berkunjung untuk menikmati keindahan alam Loksado, karena rugi kalau ke Kandangan saja tanpa ke Loksado. Loksado sendiri saat ini merupakan salah satu dari 100 kawasan wisata yang telah dikembangkan oleh Pemerintah Pusat.

Sementara itu Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Banjarmasin, Yohannes Ether Binti, SH, M.Hum sangat berterima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Bupati dan Jajaran Pemkab HSS. 
“Kehadiran kami hari ini hanyalah untuk mendampingi para ibu-ibu saja. Sementara untuk Pertemuan Dharmayukti Kariini sendiri, adalah agenda rutin yang dilaksanakan 3 bulan sekali. Kebetulan bulan ini giliran PN Kandangan sebagai tuan rumah pelaksana, bersama dengan PN Rantau dan PN Barabai. Sangat sulit untuk mengumpulkan ibu-ibu sebanyak ini, sehingga hanya bisa pada moment tertentu, Kebetulan momen kali ini sangat baik, yakni bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung yang ke-74. Namun hal yang sangat memicu banyaknya peserta yang hadir saat ini, justru karena mereka tertarik ingin ke Loksado” paparnya yang disambut tawa bupati dan peserta.

Ramah Tamah yang diselenggarakan kali ini diakhiri dengan santap siang bersama. Turut hadir Ketua PTA Banjarmasin, Wakil Ketua PT Banjarmasin, Ketua PN Kandangan, Ketua DPRD HSS, Sekretaris Daerah, Para Ketua PN Se-Kalsel dan Ketua MUI HSS.

(Kominfo-HSS/AJP/13082019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *