Bupati Hulu Sungai Selatan menghadiri rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral yang digelar Kepolisian Negara Republik Indonesia secara video conferens (vicon) bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres HSS

Berita HSS Berita Lainnya bupati Rapat

Last Updated on 12/01/2021

Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menghadiri rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral yang digelar Kepolisian Negara Republik Indonesia secara video conferens (vicon) bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres HSS. Jum’at (26/11).
Dalam pengantarnya, Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si mengatakan pelaksanaan rakor lintas sektoral ini ditujukan untuk mematangkan pencegahan kemungkinan terjadinya lonjakan kasus covid pada pelaksanaan libur natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 mendatang.
“Dengan frekuensi yang sama akan jadi modal dasar bagi kita untuk menjaga dan mengendalikan kasus covid di Indonesia,”jelasnya.
Lebih lanjut, Bupati HSS ketika ditemui setelah rapat mengatakan, sebagaimana dikeluarkannya Instruksi Mendagri Nomor 62 tahun 2021 dimana pada 26 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022 semua daerah akan diberlakukan PPKM level 3.
“Insyaallah setelah ini kita akan laksnakan rapat satgas covid kabupaten karena bnyak pembatasan- pembatasan yang harus kita lakukan,” terangnya.
Bupati juga mengatakan akan menguatkan kembali posko PPKM dari tingkat kabupaten, kecamatan desa, kelurahan hingga RT untuk memonitor warga yang mudik pada nataru yang akan datang.
“Kita berharap tidak ada lonjakan kasus covid di nataru ini,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *