Bupati Ucapkan Terimakasih atas dukungan warga Muning Kecamatan Daha Selatan

“KAMI ADA BAISI PATI, PATI ITU BAISI PAPIRINGAN. KAMI ADA BAISI BUPATI, BUPATI ITU PANGURIHINGAN” (red: pantun bhs Banjar)

Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs. H. Achmad Fikry, MAP melaksanakan Safari Ramadhan 1438 H yang ke-6 di Mesjid Sabilal Muttaqin Desa Muning Baru Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan Selasa, 13 Juni 2017 atau bertepatan dengan 18 Ramadhan 1438 H.
Tiba di Mesjid H. Achmad Fikry langsung memberikan bantuan sembako kepada 18 orang lansia kurang mampu.
Ketua Mesjid Sabilal Muttaqin, M. Aini menyampaikan dalam sambutannya Salut dan senang punya Bupati yang murah senyum, dan juga mendoakan mudahan Bapak H. Achmad Fikry dapat terus memimpin Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk periode yang kedua, seraya menutup sambutannya dengan pantun “Kami ada baisi Pati, Pati itu baisi Papringan. Kami ada baisi Bupati, bupati itu pangurihingan” (red: Kami punya peti, petinya berisi piring. Kami punya Bupati, Bupati nya murah senyum), papar M. Aini yang disambut derai tawa oleh jemaah.
Bupati H. Achmad Fikry menyampaikan dalam arahannya bahwa program bantuan Beras Sejahtera di Kabupaten Hulu Sungai Selatan diberikan secara gratis untuk warga kurang mampu, selain itu juga dilancarkan program bedah rumah, kesehatan dan pendidikan gratis untuk warga kurang mampu tersebut. Sementara itu untuk keamanan perikanan di kawasan rawa Muning dan sekitarnya dari illegal fishing Pemkab HSS telah bekerja sama dengan Pol air yang melakukan Patroli bersama, jelas H. Achmad Fikry.
Bupati juga mengucapkan Terimakasih atas dukungan warga Muning kepada dirinya untuk melanjutkan kepemimpinan periode kedua, semuanya diserahkan sepenuhnya kepada rakyat sebagai pemilih, kata beliau.
Tak lupa pula H. Achmad Fikry membantu pembangunan WC Mesjid sebesar 10 juta rupiah.
Mengakhiri sambutannya Bapak H. Achmad Fikry mengajak warga HSS untuk mempelajari dan mentadabburi Kitab suci Al-Quran. Pemda HSS bekerja sama dengan MUI Kabupaten HSS akan memberikan Mushaf Al-Qur’an terjemah secara gratis dengan catatan yang menerima Mushaf tersebut harus berkomitmen menamatkan membaca Al-Quran berikut terjemahnya, jelas H. Achmad Fikry.
Acara juga diisi dengan Tausyiah yang disampaikan oleh ustadz Fakhrianoor.
Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati HSS, Ketua DPRD Kab. HSS, FORKOPIMDA KAB. HSS atau yang mewakili, Kepala OPD Lingkup Pemkab HSS, Camat dan FORKOPIMDA Kecamatan Daha Selatan. (@bi, 13/6/17)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*