Dewan Pengurus Korpri Kabupaten HSS Gelar Musda

Berita HSS

Last Updated on 07/25/2019

Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Muhammad Noor, M. AP membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pengurus Koprs Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten HSS Tahun 2019, Rabu (24/7/2019) di Pendopo Kabupaten.
Hadir pada acara tersebut Ketua Bidang Organisasi, Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kalimantan Selatan Taufik Hidayat, para Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten HSS, Dewan Pengurus Korpri Kabupaten HSS, Ketua, Sekretaris dan Bendahara Korpri Unit se Kabupaten HSS.

Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Drs. H. Muhammad Noor, M.AP dalam sambutannya menyampaikan salam dari Bupati HSS kepada seluruh undangan yang hadir. Dikatakannya bahwa Bupati HSS saat ini masih dalam masa pemulihan. Sekretaris Daerah juga menyampaikan permohonan maaf dari Bupati, karena belum bisa berada di antara para undangan.
Sementara itu, dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan Sekretaris Daerah Drs.H.Muhammad Noor,M.AP menyambut baik terlaksananya kegiatan Musda Korpri Kabupaten HSS. Kepada para pengurus Korpri HSS yang nantinya terpilih, diarahkan untuk segera melakukan koordinasi dan konsolidasi antar pengurus Korpri.
Kemudian Sekretaris Daerah mengungkapkan setelah dibentuknya pengurus pada Musda kali ini, diharapkan ada semangat baru yang bisa di-refresh kembali, untuk Korpri Kabupaten HSS. 
Menurutnya, selama ini Korpri Kabupaten HSS sudah berjalan dengan baik dan lancar. Tapi tentunya ada hal baru yang harus dilakukan. Sehingga nantinya, keberadaan Korpri bisa dirasakan, baik oleh PNS sebagai anggota Korpri maupun masyarakat HSS. Selain itu, peran Korpri di HSS sangat terbuka lebar, karena Pemerintah Kabupaten HSS mendukung penuh keberadaan Korpri.

“Hendaknya setelah Musda ini, peran para pengurus baru memaksimalkan perannya masing-masing agar Korpri tidak kalah dengan organisasi lain di Kabupaten HSS. Sekarang ini saatnya Korpri bisa melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Alangkah baiknya ada inisiasi untuk program kerja yang nyata dari Korpri. Program Korpri tersebut hendaknya bisa mendukung program dan visi misi Pemerintah Kabupaten HSS serta menyentuh masyarakat HSS,” ujarnya.
Sekretaris Daerah juga menjelaskan bahwa dalam program kerjanya, pengelolaan SDM juga perlu diperhatikan. Salah satu yang bisa dilakukan adalah mengadakan sosialisasi atau pemberian informasi kepada anggota Korpri, mengenai hukum yang berlaku di negara kita. Diharapkan Korpri HSS bisa lebih baik, lebih aktif, dan terekspose, sehingga apa yang dilakukan bisa dipertanggungjawabkan.
Pada kesempatan itu, Ketua Bidang Organisasi, Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kalimantan Selatan, Taufik Hidayat mewakili Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kalimantan Selatan menyambut baik dilaksanakannya Musda Pengurus Korpri di HSS.

Menurutnya, Korpri sebagai sebuah organisasi profesi, sifatnya non kedinasan dan non struktural, hingga kini terus berkembang. Berdasarkan Peraturan, Korpri kini tidak dibawahi lagi dalam satu unit struktural. Sehingga otomatis kepengurusan Korpri juga berubah.
Disampaikannya juga bahwa delapan bulan yang lalu, Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kalimantan Selatan sudah melakukan Musda tingkat Provinsi. Dalam Musda tersebut, dilakukan beberapa perubahan dalam kepengurusan Korpri, diantaranya menyederhanakan struktur. Kini Korpri hanya terdiri atas 6 bidang saja. Selain itu, Korpri juga dijadikan wadah untuk menampung aspirasi dan potensi dari anggota Korpri.

Selanjutnya, Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa Korpri memiliki potensi yang sangat besar. Jika sampai ke tingkat nasional Korpri ini disatukan, maka potensinya luar biasa. Ia berharap, Musda Korpri Kabupaten HSS bisa menghasilkan keputusan yang baik, Korpri bisa dijadikan sebagai penampung aspirasi dan potensi, serta mewujudkan kesejahteraan bagi anggota Korpri HSS.

“Musda diharapkan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Hendaknya laporan mengenai Musda ini bisa diserahkan ke Provinsi sebagai pertanggungjawaban dan pada saatnya nanti, bisa dikukuhkan oleh Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya.
Sebelumnya, Hj.Rabiatul Adawiyah, S.IP selaku Panitia Penyelenggara mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kehadiran para undangan di acara Musda ini. Kegiatan Musda ini diantaranya bertujuan untuk terbentuknya kepengurusan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten HSS Periode 2019-2024, serta terbentuknya dan disahkannya program kerja Dewan Pengurus Korpri Kabupaten HSS. Selain itu, disampaikannya juga bahwa kegiatan Musda Korpri HSS, diikuti oleh Ketua, Sekretaris dan Bendahara Korpri tiap unit, sebanyak 135 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *