Dialog Pembangunan “BU WATI (Bupati dan Wakil Bupati) Menyapa”, Jembatan Antara Pemerintah Daerah Dengan Masyarakat

Berita HSS Berita Lainnya bupati

Last Updated on 12/01/2021

Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan ke-71 tahun 2021, pagi ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan menggelar kegiatan Dialog Pembangunan bertajuk “BU WATI (Bupati dan Wakil Bupati) Menyapa”. Bertempat di Pendopo Bupati HSS, pada Selasa (30/11/2021).
Dialog Pembangunan ini selain untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan ke-71, juga dilaksanakan dalam rangka 3 tahun kepemimpinan Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA memimpin Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Bupati HSS dalam sambutannya berharap kegiatan dialog ini dapat mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat. Menurut beliau, kegiatan ini sangat penting karena pihaknya dapat berkomunikasi langsung dengan masyarakat, dan berharap dapat dilaksanakan secara terus-menerus.
Dalam wawancaranya, Bupati HSS mengatakan rasa syukur beliau karena dalam dialog ini banyak masyarakat yang menyampaikan hasil yang sudah bisa mereka dirasakan berkaitan dengan pembangunan di Kab. HSS. Namun juga ada beberapa hal yang akan ditindaklanjuti karena belum terealisasikan, yang mana salah satu penghambatnya dalah refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.
Beliau menambahkan dengan adanya dialog ini merupakan media sekaligus langkah yang cukup bagus. Lebih lanjut beliau menyarankan agar dialog ini lebih dipersempit perwilayah agar informasi yang diutarakan juga lebih detail untuk mendengarkan masukan-masukan dari masyarakat.
“Sering saya katakan yang paling membutuhkan itu adalah masyarakat, kalau masyarakat diam kami tidak tahu. Tapi kalau masyarakat biacara kami akan tahu.” jelasnya.
Sementara itu Hj. Rahmawaty, ST, MT selaku Kepala Dinas Kominfo Kab. HSS dalam kesempatannya menjelaskan dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir sumbatan informasi antara masyarakat dan pemerintah.
“Untuk kedepannya kami berharap kerjasama dari kawan-kawan khususnya baik dari media cetak maupun media online untuk bersinergi. Karena ini adalah kegiatan yang sangat diharapkan pemerintah sebagai jembatan dengan masyarakat.” harapnya.
Sesuai dengan tujuannya untuk mendengarkan aspirasi, usulan, serta pendapat, maka dalam kegiatan ini memberi kesempatan kepada beberapa perwakilan peserta dialog untuk menyampaikan kondisi yang terjadi serta harapan mereka terhadap pembangunan di Kab. HSS.
Muhammad Farid, salah satu masyarakat yang berkesempatan menyampaikan asiparasinya mengucapkan rasa terimakasih yang tidak terhingga kepada Bupati, yang mana dalam keterangannya pembangunan di desa mereka sangat menguntungkan masyarakat ucap warga Desa Ulin tersebut.
“Saat kepemimpinan Bapak (Bupati HSS), beberapa kali program bantuan sanitasi. Alhamdulillah dengan demikian secara tidak langsung mendidik masyarakat untuk berperilaku bersih.” syukurnya.
Peserta kegiatan ini terbagi menjadi 2 (dua), yaitu selain terpusat di Pendopo Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang dihadiri para kepala SKPD dan peserta sebanyak 45 orang. Selain itu juga tersebar di masing-masing Kecamatan yang mengikuti kegiatan secara virtual melalui aplikasi daring Zoom Meeting.
Adapun peserta yang mengikuti secara virtual di masing-masing Kecamatan tersebut menghadirkan perwakilannya sebanyak 15 orang, yang berasal dari Tokoh Masyarakat, perwakilan TP. PKK Kecamatan / Desa, penerima Program Bantuan Pemerintah, pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), Organisasi Kepemudaan, Forum Anak Kecamatan, dan para unsur Kecamatan.
Kegiatan ini bekerjasama dengan K-Radio, Diskominfo Kab. HSS, Prokopim Setda Kab. HSS, Dinas Sosial Kab. HSS, Dinas Pertanian Kab. HSS, Dinas Nakerkop UKP Kab. HSS, Dinas Ketahanan Pangan Kab. HSS, Dinas PUTR Kab. HSS, dan Wartawan Kab. HSS
(KOMINFO/HSS/fsr/2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *