FOCUS DISCUSSION GROUP (FGD) KAJIAN POTENSI UNGGULAN DAERAH KAB. HSS

Berita HSS

Kandangan – Pagi ini, bertempat di Aula Rakat Mufakat Skretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dilaksanakan Focus Discussion Group (FGD) Tentang Kajian Potensi Unggulan Daerah Di Kab. HSS. Acara ini diikuti oleh para peserta dari lintas OPD yang terkait dengan potensi daerah baik lingkup OPD dan dari seluruh perwakilan Kecamatan se-Kab.HSS. Acara dibuka langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah HSS, Drs.H. Huberiansyah, M.AP. (Kamis,15/11/2018).

Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Satu Pintu (PMPSP) Kab. HSS. Dalam laporannya Kepala Dinas Ir. Hj. Elyani Yustika menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mencari masukan dari berbagai pihak yang terkait potensi unggulan daerah, terutama dari kecamatan. Selanjutnya potensi tersebut akan dikaji oleh Tim Kajian dari Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat STIE Indonesia, Banjarmasin, yang terlibat dalam diskusi ini.

Sementara itu Pj. Sekda HSS dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan pihak STIE Indonesia yang telah bersedia untuk menjalin kerjasama dengan Pemkab HSS dalam mengkaji potensi daerah HSS.
“Diskusi ini nanti akan menghasilkan Hasil Kajian Akademik jangka pendek dan jangka panjang, yang akan menjadi acuan dan referensi bagi Pemkab HSS dalam menggali potensi unggulan daerah, untuk menciptakan iklim investasi yang mampu dikembangkan di daerah ini” jelasnya.

Selepas acara dilaksanakan penandatangan berita acara MoU Kesefahaman antara Kepala Dinas PMPSP dengan Tim Kajian STIE Indonesia, Banjarmasin oleh Ibu DR. Hj. Tuty Susilawati, M.Si yang disaksikan oleh Pj. Sekda HSS. Dan acara diakhiri dengan foto bersama.

(Kominfo-HSS/AJP/15112018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *