Grand Launching Strategic Foresight BPK “Membangun Kembali Indonesia Dari Covid-19”

Berita HSS Berita Lainnya

Last Updated on 10/21/2021

Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Sekda Kab. HSS) Drs. H. Muhammad Noor, M.AP didampingi Inspektur Ir. Rusmajaya, MT, Kepala BPKPD Drs. H. Nanang, FMN, M.Si, dan perwakilan Bappelitbangda, hadiri secara virtual Grand Launching Pendapat (Strategic Foresight) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dari Ruang Media Center Setda Kab. HSS, Kamis (21/10).
Acara ini mengusung Tema “Membangun Kembali Indonesia dari Covid-19 : Skenario, Peluang dan Tantangan Pemerintah yang Tangguh”.
Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna membuka secara resmi Grand Launching Pendapat. Peluncuran Website Strategic Foresight BPK sebagai sarana komunikasi, publikasi dan pemantauan dari hasil-hasil Foresight BPK.
Dengan dirampungkannya Foresight BPK untuk pertama kali, maka BPK akan menjadi BPK ke-12 di dunia yang telah mencapai peran tertinggi ini, menjadi BPK ke-2 di Asia setelah Korea Selatan dan yang pertama di Asia Tenggara.
Harapan atas Foresight yaitu skenario yang disajikan dalam Foresight BPK ini bukanlah prediksi tentang masa depan, tetapi sarana untuk melihat kembali berbagai asumsi tentang masa depan. Selain itu, masyarakat dan para pengambil keputusan dapat memantau indikator atau sighpost yang berguna untuk mengidentifikasi skenario yang sedang menjadi realitas melalui website Strategic Foresight BPK serta menginspirasi Pemerintah Pusat dan Daerah untuk mulai menerapkan Strategic Foresight.
(Kominfo-HSS/Agtf/21102021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *