H. ACHMAD FIKRY SILATURAHMI BERSAMA IKATAN BIDAN INDONESIA (IBI) CABANG HULU SUNGAI SELATAN

Berita HSS bupati

Last Updated on 06/16/2019

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menghadiri pertemuan rutin sekaligus bersilaturahmi dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Hulu Sungai Selatan yang bertempat di Gedung Pramuka Kabupaten HSS. Jumat (14/06/2019).

Pada kesempatan itu turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kab. HSS dr. Hj. Zainab, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Daru Priyanto, Ketua IBI Cabang Hulu Sungai Selatan Ismayanti, SST, M. Kes beserta pengurus dan seluruh anggota IBI Kabupaten HSS.

Ketua IBI Kabupaten HSS Ismiyanti, SST, M.Kes dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS, yang mana telah berhadir di kegiatan pertemuan rutin Ikatan Bidan Indonesia Cabang Hulu Sungai Selatan. Dikatakan anggota IBI kabupaten HSS berjumlah 420 orang yang terdaftar secara online pada pengurus pusat Ikatan Bidan Indonesia.

Disampaikan juga oleh Ketua IBI, terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten HSS karena telah memberikan berbagai sarana dan prasarana bagi kebutuhan para bidan di desa sudah sangat jauh dari haparan yang ada, sekarang puskesdes bangunannya sudah sangat bagus dan sangat mendukung, begitu pula dengan alat transportasi sudah mulai dari dulu disediakan oleh pemerintah daerah.

Ketua IBI pun menyampaikan, mewakili para bidan di Kabupaten HSS sangat berterimakasih atas dukungan pemerintah daerah terhadap tugas mereka dalam melaksanakan pelayanan sehari-hari, dan telah sangat memperhatikan kesejahteraan para bidan yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Sedangkan dalam sambutannya, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengatakan ini adalah pertemuan pertama secara formal dengan Ikatan Bidan Indonesia cabang Kabupaten HSS, setelah kembali mengemban amanah sebagai Bupati HSS periode 2018-2023 yang dilantik sembilan bulan yang lalu, tentu dilihat waktu agak lama sembilan bulan, tetapi dalam prakteknya waktu sembilan bulan terasa begitu singkat, sehingga tidak terlambat pertemuan hari ini untuk bisa saling berbagi informasi dan masukkan para bidan, agar nanti masukan-masukan itu menjadi kebijakan teknis di Dinas Kesehatan ataupun menjadi kebijakan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Bupati pun sangat menghargai para bidan yang tergabung di IBI ini karena telah bekerja keras dan bekerja secara maksimal melaksanakan tugas dalam upaya menekan angka kematian ibu dan bayi, disampaikan juga pemerintah daerah berusaha maksimal meningkatkan pelayanan dengan membangun puskesdes di desa-desa, ada juga terdapat dua puskesdes di desa, di puskedes-puskesdes tersebut terdapat pula para bidan ini diharapkan agar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakan pula oleh Bupati, patut disyukuri bersama dan bergembira karena pada tahun 2016 itu kerja keras para bidan yaitu sebuah Inovasi Pelayanan Publik ” Si Midun Ke Faskes “ (strategi Kemitraan Dukun Kampung dan Bidan Merujuk Ibu Melahirkan Ke Fasilitas Kesehatan) berhasil masuk Top 35 Inovasi Pelayanan Publik seIndonesia, dalam menekan angka kematian ibu dan bayi pada saat melahirkan. “Sehingga kebanggaan itu sudah seharusnya kita pelihara, kita rawat dan kita jaga untuk terus kita bisa memberikan pelayanan terhadap masyarakat di pusat-pusat pelayanan kesehatan”, imbuhnya.

Diakhir Bupati HSS berpesan kepada para bidan, agar komunikasi lebih lancar lagi dan organisasi ikatan bidan ini lebih ditingkatkan lagi perannya serta para anggota memanfaatkan IBI ini sebagai tempat menyampaikan keluh kesah, bukan ketempat orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *