HAFLAH AL-QUR’AN KEMBALI MENGGAUNG DI HULU SUNGAI SELATAN

Berita HSS Berita Lainnya bupati keagamaan wakil bupati

Last Updated on 11/24/2021

Indahnya Masjid Al-Falah Gambah Dalam malam ini menjadi saksi, kembali dimulainya Acara Haflah Al-Qur’an, sebuah kegiatan yang selama ini rutin dilaksanakan oleh Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Qari/ Qari’ah & Hafidz/ Hafidzah (PD-IPQAH) Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Acara kali ini merupakan kali pertama dilaksanakan, sejak terhenti akibat wabah Covid-19. Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs. H. Achmad Fikry, M.AP turut menghadiri kegiatan ini beserta Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Sekretaris Daerah Drs. Muhammad Noor, M.AP dan juga Kepala Kementerian Agama Kabupaten HSS. (Selasa, 23/11)
Dalam laporannya Ketua PD-IPQAH HSS, Drs. H. Jalaluddin menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkab HSS yang telah mendukung kegiatan ini selama ini.
“Kami sangat bersyukur acara ini bisa kembali kita laksanakan, dan ini tak lepas dari dukungan Pemkab HSS. Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Bapak Bupati dan jajaran, yang selalu mendukung kegiatan ini dari dulu sampai sekarang. Insya Allah, kedepan acara ini akan kita terus selenggarakan 2 bulan sekali” ungkapnya.
Sementara Bupati H. Achmad Fikry dalam sambutannya memberikan dukungan penuh untuk pelaksanaan kegiatan ini.
“Untuk selanjutnya teruskan saja kegiatan ini dan jangan berhenti lagi, karena acara Haflah Al-Qur’an seperti ini sangat bermanfaat untuk membumikan nilai-nilai Al-Qur’an di daerah kita, dan sebuah upaya untuk mencetak kader-kader baru di HSS. Kalau diperlukan Pendopo dapat digunakan sebagai tempat pelaksanaan seandainya belum dapat tempat untuk penyelenggaraan berikutnya” tegasnya.
H. Achmad Fikry juga mengucapkan yerima kasih kepada pengurus Masjid Al-Falah khususnya TGH. Asnawi Shihabuddin, Lc yang telah menyediakan tempat sebagai pelaksaan pertama Haflah Al-Qur’an kali ini. Juga atas partisipasi dalam memfasilitasi pelaksanaan vaksin Covid-19 beberapa waktu sebelumnya untuk masyarakat Gambah Dalam.
Diharapkan pula dengan kesucian dan berkah Al-Qur’an bisa menjadikan segala bentuk musibah yang melanda saat ini, akan segera diangkat oleh Allah SWT .
Bertindak sebagai tamu kehormatan, kegiatan Haflah Al-Qur’an sendiri diawali oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten HSS yang baru menjabat, yakni Drs. H. Muhammad Yamani, M.Pd yang ternyata juga adalah seorang qari dengan suara merdu. Selanjutnya diteruskan oleh Musti’ana Aisyi salah seorang qari’ah muda terbaik HSS dan diakhiri dengan Trio Qari Kamaruddin dan kawan-kawan.
Dalam kegiatan ini diserahkan Mushaf Al-Qur’an kepada Ketua Pengurus Masjid Al-Falah, TGH. Asnawi Shihabuddin oleh Bupati HSS. Kemudian turut diserahkan pula bonus bagi para qari/ qariah Kafilah HSS yang meraih prestasi pada MTQ Nasional Ke-33 Tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Tanah Bumbu, Tahun 2021 yang lalu.
Dalam kegiatan kali ini turut hadir para Kepala OPD lingkup Pemkab HSS, anggota IPQAH HSS dan masyarakat sekitar.
(Kominfo-HSS/AJP/23112021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *