Hari Jadi ke 69 Kabupaten Hulu Sungai Selatan

Berita HSS bupati wakil bupati

Last Updated on 12/06/2019

Hari ini merupakan acara puncak Hari Jadi ke 69 Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang dilaksanakan di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Senin (2/12).

Rombongan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) dari pendopo Bupati HSS berjalan diiringi Hadrah dan disambut Naga dari Pawadahan. Acara diawali dengan persembahan tari ayun anak, kemudian pembacaan ayat suci Al-Qur’an dari qori A.Kamaruddin dan saritilawah Nadia Jauhartini. Acara dimulai dengan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kab.HSS.

Lalu dibacakan sejarah singkat Kab.HSS oleh Ketua DPRD Kab.HSS. Kemudian penayangan video selayang pandang Kab.HSS.

Gubernur Provinsi Kalsel H. Syahbirin Noor mengatakan tema Hari Jadi Kab.HSS ini luar biasa dengan mengusung tema Ulama Umara Samupakat, Gawian Babarkat, Gasan Akhirat.

Gubernur mengucapkan dirgahayu peringatan hari jadi ke 69 Kab.HSS tahun 2019, semoga dalam kehidupan baik berbangsa dan bernegara berpemerintahan bermasyarakat selalu dalam petunjuk dari Allah SWT.

Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP dalam laporannya mengatakan Hari jadi Kab.HSS kali ini dikemas dengan dari oleh dan untuk masyarakat. Beliau berterimakasih atas dukungan dan bantuan dari semua pihak khususnya Gubernur dan jajaran pemerintah provinsi Kalsel yang selama ini terus memberikan dukungan pembangunan di HSS.

“Pada malam sabtu telah 69 khatam Al-Qur’an, dan hari minggu syukuran bersama 69 anak yatim, 69 ulama, dan ribuan masyarakat di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan,” tambahnya.

Pemotongan Nasi Astakona oleh Gubernur Kalsel dan Bupati HSS didampingi Wakil Bupati HSS dan Ketua DPRD Kab.HSS yang masing-masing beserta istri.

Dihadiri oleh Forkopimda Kab.HSS, Kepala Daerah se Prov.Kalsel, seluruh SKPD Kab.HSS, organisasi wanita, dan tamu undangan yang berhadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *