Hari Pramuka diperingati pada tanggal 14 Agustus setiap tahunnya, dan pada tahun ini sudah memasuki Tari Pramuka yang ke-60.

Berita HSS

Last Updated on 09/14/2021

Tema yang diusung pada peringatan Hari Pramuka 2021 ini adalah “Berbakti Tanpa Henti” dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional.
Berada dalam situasi pandemi Covid-19, Senin (13/09/2021) Kwartir Cabang Pramuka (Kwarcab) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti kegiatan Peringatan Hari Pramuka Ke-60 Tingkat Daerah Kalimantan Selatan secara Virtual melalui Zoom Meeting bertempat di Gedung Pramuka Kwarcab. HSS.May be an image of 3 people and people standing
Gubernur Kalimantan Selatan selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel H. Sahbirin Noor menyampaikan Gerakan Pramuka memang bukan merupakan organisasi bantuan sosial, namun sebagaimana disebutkan dalam Kode Kehormatan berupa Satya dan Darma Pramuka, Pramuka tetap menunjukkan baktinya membantu mereka yang membutuhkan bantuan.
May be an image of one or more people, people standing and indoorMay be an image of 2 people, people sitting and indoor
Hal itu sejalan dengan arahan Presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka dalam Hari Pramuka tahun lalu, agar para anggota pramuka melaksanakan dua gerakan, yaitu Gerakan Kedisiplinan Nasional dengan mewujudkan perilaku mematuhi protokol kesehatan, dan Gerakan Kepedulian Nasional dengan mewujudkan sikap empati dan simpati menolong sesama hidup.May be an image of 3 people and people standing
Peringatan Hari Pramuka tahun ini juga ditandai dengan menetapkan bulan Agustus sebagai Bulan Bakti Pramuka, sebagaimana ditetapkan dalam Surat Keputusan Kwartir Nasional No. 094 Tahun 2021. Hal ini bukan berarti pada bulan-bulan lain Pramuka tidak mengadakan kegiatan bakti kepada masyarakat, sebab sudah sangat jelas bahwa slogan Pramuka adalah “Berbakti Tanpa Henti”.
Sementara itu, Andalan Cabang Penggalang Putri Kwarcab. HSS Rosalina menyampaikan dengan adanya Hari Pramuka ini diharapkan Gerakan Pramuka jauh lebih bersemangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, dan tetap berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan kita.
“Kami dari Kwarcab.HSS mengucapkan Selamat Hari Pramuka Ke-60. Semoga Pramuka di Kab. HSS lebih maju dan sukses lagi,” tuturnya.
(KOMINFO/HSS/SR/2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *