Hulu Sungai Selatan Bershalawat & Bermunajat Di Malam Tahun Baru Islam 1440 H

Berita HSS

Tahun baru hijriyah merupakan momentum yang istimewa bagi umat Islam. Karena pada malam itu, pergantian tahun telah terjadi. Meninggalkan lembaran lama di tahun 1439 H, menyongsong lembaran baru di tahun yang baru 1440 H. Berbagai event dan acara diselenggarakan oleh umat Islam di berbagai tempat. Salah satunya, di Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyyah Kandangan, malam pergantian tahun itu (Senin, 10 September 2018), di isi dengan Sholat Isya berjamaah, Sholat Hajat, Doa bersama, serta Bersholawat & Bermunajat.

Acara ini dihadiri oleh Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs.H.Dahnial Kifli,M.AP, Ketua DPRD kab.HSS H.Akhmad Fahmi, SH, Dandim 1003 Kandangan Letkol.Inf.Suhardi Aji, Sriwijayanto, SE, Kapolres HSS AKBP Rachmat Budi Handoko, Perwakilan Kejaksaan Negeri HSS, Plh.Sekretaris Daerah HSS Drs.H.Hubriansyah,M.AP, Penjabat Ketua TP PKK kab.HSS Hj.Rahmalina Dahnial, Bupati terpilih Drs.H.Achmad Fikry, M.AP & Wakil Bupati terpilih Syamsuri Arsyad,S.AP, Para Kepala SOPD HSS, Para Camat kab.HSS dan para jemaah yang memadati halaman majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyyah Kandangan.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati HSS mengatakan momentum menyambut tahun baru islam pemerintah kabupaten hulu sungai selatan mengucapkan selamat tahun baru islam 1440H, kepada seluruh masyarakat dikabupaten Hulu Sungai Selatan, beliau juga mengatakan semoga segala amal ibadah kita ditahun ini diterima Allah Subhanahu Wa Ta’ala, serta pada tahun 1440 H ini merupakan tahun yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

Diakhir sambutanya penjabat Bupati HSS memohon maaf serta berpamitan ketika saat menjabat bupati Hulu Sungai Selatan ada kekurangan, kesalahan & kehilafan kepada masyarakat di HSS, beliau juga menyampaikan tinggal beberapa hari lagi tidak menjabat sebagai bupati HSS karena akan dilantiknya Bupati & Wakil Bupati terpilih yaitu Bapak Drs.H.Achmad Fikry, M.AP dan Bapak Syamsuri Arsyad,S.AP.

Acara dilanjutkan dengan lantunan Sholawat yang dipimpin langsung oleh KH.Ahmad Syairazi pimpinan Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyyah Kandangan yang diikuti ratusan santri dengan berpakaian serba putih yang khusu mengikuti senandung syair sholawat.
Malam tahun baru islam ini juga diisi dengan tausiah agama yang sebagai penceramah Habib Abdullah Bin Ali Ba’bud pimpinan Majelis Al-Asror Wal Anwar asal Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *