JAMAAH CALON HAJI PNS SIAP BERANGKAT

Berita HSS bupati keagamaan wakil bupati

Last Updated on 07/03/2019

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs.H.Achmad Fikry,M.AP melepas secara resmi Jamaah Calon Haji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten HSS Tahun 2019, selasa (2/7/2019) di Pendopo Kabupaten. 
Hadir pada acara pelepasan tersebut Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad,S.AP,MA, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Drs.H.Muhammad Noor,M.AP, para Pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten HSS, para Camat se Kabupaten HSS, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS Drs.H.Saribuddin,M.Pd.I, para Petugas Haji Daerah dan para PNS lingkup Pemerintah Kabupaten HSS yang merupakan Jamaah Calon Haji.

Acara pelepasan Jamaah Calon Haji PNS Kabupaten HSS Tahun 2019 ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh Qori, Kamarudin. Dalam rangkaian pelepasan tersebut juga diserahkan bingkisan secara simbolis kepada dua orang Jamaah Calon Haji PNS lingkup Pemerintah Kabupaten HSS oleh Bupati HSS.
Bupati HSS Drs.H.Achmad Fikry,M.AP dalam sambutannya mengucapkan Alhamdulillah bisa bertemu dan bersilaturahmi pada hari ini dalam acara pelepasan Jamaah Calon Haji khusus PNS lingkup Pemerintah Kabupaten HSS.
“Insya Allah pemberangkatan secara keseluruhan akan ditentukan sesuai jadwal yang telah ditetapkan Pemerintah. Sekali lagi saya katakan, kewajiban Pemerintah Daerah adalah untuk memfasilitasi, yaitu mengantarkan Jamaah Calon Haji ke embarkasi dan menjemput saat kepulangan nanti. Keberangkatan Bapak Ibu untuk melaksanakan ibadah haji tahun ini patut disyukuri, karena tentunya Bapak dan Ibu telah menunggu cukup lama untuk bisa berangkat tahun ini”, kata Bupati.

Kemudian Bupati mengatakan waktu keberangkatan tinggal menghitung hari. Oleh karena itu, Bupati berharap agar para Jamaah Calon Haji bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dan menjaga kesehatan serta keberangkatan ini jangan dijadikan beban. 
Selanjutnya Bupati mengungkapkan bagi ASN, baik yang masih aktif maupun yang purna tugas, tentunya masih bersemangat untuk melayani orang lain. Oleh karena itu, Bupati berpesan saat melaksanakan rangkaian ibadah haji nantinya, para ASN jangan ragu-ragu untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan. “Membantu orang lain merupakan sedekah. Hendaknya mulai dari sekarang niatkan diri untuk membantu orang lain, sesama jamaah haji”, tambah Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati berharap kepada para Jamaah Calon Haji bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sebaik-baiknya, atur waktu dengan baik selama di tanah suci serta mantapkan kebersamaan antara anggota kelompok, jaga kesehatan dan segera hubungi petugas kesehatan jika merasa kurang fit.

Sementara itu, Hj.Rabiatul Adawiyah,S.IP selaku Ketua Pelaksana melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari Pemerintah Kabupaten HSS kepada Jamaah Calon Haji PNS lingkup Pemerintah Kabupaten HSS. Selain itu juga sebagai sarana silaturahmi antar Jamaah Calon Haji PNS dengan Pemerintah Kabupaten HSS.

Menurut Hj.Rabiatul Adawiyah, berdasarkan data dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS mengenai data Jamaah Calon Haji PNS tahun 2019 seluruhnya berjumlah 165 orang. Jumlah tersebut merupakan PNS, baik suami istri maupun tidak, yang bertugas di Kabupaten HSS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *