Jambore Forum Anak Daerah (FAD) tingkat kabupaten yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. HSS

Berita HSS Berita Lainnya

Last Updated on 10/12/2021

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar acara Jambore Forum Anak Daerah (FAD) tingkat kabupaten yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. HSS Drs. H. M. Noor, M.AP di Aula Dinas PPKBPPPA kab.HSS, Selasa (12/10).
Sekda HSS dalam sambutannya mengatakan jambore FAD merupakan salah satu wujud perhatian pemerintah dalam mewujudkan anak Indonesia yang berkualitas,berakhlak mulia dan sejahtera, karena setiap anak berhak untuk hidup,tumbuh, berkembangan dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat manusia,
Menurutnya dengan pelaksanaan Jambore FAD para peserta dapat membangun kebersamaan dan komitmen bersama, dalam melahirkan generasi yang lebih solid, melahirkan generasi Indonesia emas, generasi yang cerdas.
“Jambore merupakan media untuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas anak dalam mengaktualisasikan diri dengan dunianya dan ini akan terus rutin kita lakukan dan akan terus kita kembangkan untuk memacu dan memotivasi anak-anak agar dapat berpartisi aktif dalam pembanguan dan peningkatan sumber daya manusia,” tandasnya.
Sementara itu, Plt Kepala Dinas PPKBPPPA HSS Hanti Wahyuningsih, SKM, MPH mengatakan jumlah peserta keselurhan jamboree FAD sebanyak 90 orang yang terdiri dari lima orang anak tiap kecamatan dan satu pendamping dan sisanya dari Forum Anak Daerah Camat Kab. HSS dan waktu pelaksanaannya akan dilaksanakan sejak 12-14 Oktober 2021.
“Untuk pelaksanaannya akan kita laksanakan selama tiga hari untuk mengimplimentasikan protokol kesehatan, sehingga peserta yang ikut pada hari ini berjumlah terbatas sekitar 30 orang dan akan berbeda setiap harinya,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *