JELANG HARI JADI KE 71 KAB. HSS, DINAS KETAHANAN PANGAN KAB. HSS GEBYAR GELAR PANGAN MURAH

Berita HSS Berita Lainnya

Last Updated on 10/21/2021

Guna mendongkrak daya beli masyarakat, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan mengadakan Gebyar Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia (TTI) yang bertempat di Desa Taniran Kubah, Kecamatan Angkinang. Kamis(21/10/2021)
Gebyar Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia ini digelar di 11 kecamatan. Yang berlangsung dari tanggal 21 Oktober s.d 25 November mendatang pada pukul 09.00 – 11.00 WITA.
Terdapat beragam produk pangan yang ditawarkan pada gebyar kali ini, diantaranya beras, minyak, telur, gula, kecap, bawang merah, bawang putih, sirup serta minyak goreng.
Masyarakat Desa Taniran Kubah tampak antusias menyambut adanya Gebyar Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir. H. Akhmad Mawardi menyampaikan Gebyar Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-71 Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
Beliau mengungkapkan jarak antara rumah dan pasar yang cukup jauh serta dampak COVID-19 yang banyak dirasakan oleh masyarakat membuat pendapatan masyarakat kian menurun, sementara kebutuhan di masa seperti ini justru terus meningkat, sehingga dengan adanya Gebyar Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia ini dapat membantu perekonomian serta kebutuhan masyarakat.
“Masyarakat tidak tersentuh dengan pasar kadang ada yang berdomisili jauh dari pasar karena pastinya harga pangan seperti gula dan sayur-sayuran dinilai tinggi daripada harga yang semestinya. Untuk itu kami berharap dengan gelaran pangan murah ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat,” ucapnya
Sementara itu, Camat Angkinang Sabilarrasyad, S.Sos sangat berterimakasih kepada Dinas Ketahanan Pangan Kab. HSS dan menyambut baik dengan terlaksananya kegiatan Gebyar Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia ini, apalagi bahan pangan yang dijual dalam gelaran ini dijual dengan harga yang relatif murah dibanding harga pasar.
“Kami sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan Gebyar Gelar Pangan Murah ini yang sangat mendukung dan membantu masyarakat kami yang ada di Desa Taniran Kubah karena ditempat ini sangat jauh dari pasar jadi jangkauan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari cukup jauh,” tuturnya saat wawancara
(KOMINFO/HSS/SR/2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *