KECAMATAN KALUMPANG MENJADI KECAMATAN KE 7 YANG DIBERIKAN PELATIHAN OLEH TP. PKK KAB. HSS

Berita HSS Berita Lainnya

Last Updated on 10/19/2021

Pada hari ini giliran TP. PKK kecamatan Kalumpang yang didatangi oleh Pengurus TP. PKK kab HSS untuk memberikan Pelatihan Pengetahuan dan keterampilan kepada kader PKK. Senin (19/10/2021).
Hadir sebagai narasumber, Sekretaris TP PKK HSS Hj Murziah SE, beserta jajaran TP. PKK HSS yang memaparkan materi tentang Pelatihan kelompok Dasa Wisma, Pusat Informasi Keluarga (PIK), dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan Hatinya PKK.
Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di tiga tempat yang berbeda yakni untuk Pelatihan Kelompok Dasa Wisma di Aula Kec. Kalumpang, untuk Pusat Informasi Keluarga (PIK) di Desa Tambingkar dan Bimbingan Tekhnis(Bimtek) Gerakan Hatinya PKK di Desa Kalumpang. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
Selain diberikan materi oleh TP. PKK Kab. HSS, para kader TP. PKK Kec. Kalumpang juga mendapatkan materi Bimtek Pengelolaan Sampah Rumah Tangga oleh Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan Dispera KPLH Kab. HSS Yosi Rizal, ST, MA.
Sementara itu, Sekretaris TP. PKK Kab. HSS Hj Murziah mengungkapkan, pembinaan dan pelatihan kepada kader PKK khususnya pembinaan Dasa Wisma bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para kader PKK tentang pelaksanaan 10 program pokok PKK.
Lebih lanjut beliau menyampaikan fungsi kelompok Dasa Wisma adalah sebagai penggerak dan pembina masyarakat. Dimana Dasa Wisma nantinya akan berpengaruh pada kegiatan gerakan PKK di tingkat kecamatan dan kabupaten guna mewujudkan keluarga sejahtera.
Hj Murziah berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh TP. PKK Kab. HSS dapat memberikan manfaat dalam penguatan keluarga di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
(KOMINFOHSS/SR/19102021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *