Kecamatan Kelumpang Gelar Hari Jadi ke 39

Berita HSS bupati wakil bupati

Pemerintah Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar peringatan Hari Jadi ke – 39, bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Kalumpang, Senin (6/1). Camat Kalumpang H. Syamsudin, S.IP mengatakan tema peringatan hari jadi Kec. Kalumpang kali ini adalah Bagawi Ikhlas dan Nyaman disingkat “ba iman” yang dapat diartikan dengan bekerja tanpa pamrih tanpa mengharapkan
imbalan yang lain semata-mata mengharapkan pahala dan keridhaan dari Allah SWT serta nyaman dalam bekerja, nyaman dalam lingkungan kantor, nyaman hubungan dengan sesama rekan kerja, nyaman dengan sarana dan prasarana yang sudah dimiliki yang semuanya itu bertujuan untuk memberikan kenyamanan, kepuasaan masyarakat dalam menerima layanan dari aparatur kecamatan.

Syamsudin juga mengatakan peringatan hari jadi ke-39 Kec. Kalumpang ini dirangkai dengan beberapa kegiatan diantaranya “Kisah Dalam Dakwah” yang dilaksanakan malam senin tadi di Balimau. Acara ini sekaligus sebagai ajang pengumpulan dana untuk rehab berat mesjid Darus Sa’adah Balimau.
Juga diacara puncak peringatan hari jadi ini setiap desa menyediakan stand kuliner yang menyajikan berbagai macam makanan dan olahan untuk disajikan kapada masyarakat secara gratis. Selain itu juga dilaksanakan pasar murah kerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kab. HSS.

Sama seperti hari jadi kecamatan lainnya, dalam rangkaian peringatan hari jadi Kec. Kalumpang ini kembali diserahkan bantuan kelengkapan sekolah dari Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kab. HSS yang diserahkan langsung oleh ketua GNOTA Hj. Isnaniah A Fikry. Juga dilakukan penandatangan
prasasti oleh Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP atas pembangunan pasar desa – Pasar Sirih, kemudian diserahkan piagam penghargaan kepada desa yang terbaik dalam pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta penyerahaan Setifikat Desa 100 persen ODP atau desa yang 100% stop buang air besar sembarangan di Kecamatan Kalumpang.

Di akhir acara Bupati HSS meninjau stand kuliner yang menyediakan kue dan wadai khas daerah. Tersedianya stand kuliner ini menjadi ajang saling berbagi sama-sama merasakan perayaan hari jadi dalam kebersamaan, dengan hidangan yang dinikmati disediakan gratis untuk masyarakat.

Diwawancarai usai peninjauan stand kuliner Bupati HSS mengatakan sangat berterima kasih dengan warga Kec. Kalumpang yang sudah membantu dan mendukung
program-program pemerintah sehingga hasil pembangunan bisa dirasakan oleh masyarakat. Bupati juga mengingatkan Kec. Kalumpang saat ini sudah menjadi lintas trans yang akan menghubungkan Kandangan dan Banjarmasin, pelebaran jalan akan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel begitu pun juga oleh Pemda HSS.

Peringatan Hari Jadi ke-39 Kec. Kalumpang ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP.MA, Ketua DPRD H. Akhmad Fahmie, SE, Para Kepala SKPD Lingkup Kab. HSS, Pimpinan Perbankan, Instansi Vertikal, Para Camat se Kab. HSS, Para Mantan Camat Kecamatan Kalaumpang, Kepala Sekolah se Kec. Kalumpang Kepala Desa, Perangkat Desa dan tokoh masyarakat se Kec. Kalumpang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *