KEGIATAN PERGERAKAN MASSA DENGAN TEMA CEGAH STUNTING DENGAN MEMPERSIAPKAN CALON IBU SEHAT

Berita Lainnya

Kandangan – Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP membuka kegiata Pergerakan Massa GERMAS dengan Tema Ceting Dengan Si Buhat ” Cegah Stunting Dengan Mempersiapkan Calon Ibu Yang Sehat“ bertempat di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.Minggu (01/11/2018)

pergerakan massa germas pada hari ini di fokuskan pada stunting, stunting itu sendiri adalah suatu kondisi gagal tumbuh pada balita kekurangan gizi kronis sehingga balita tersebut berukuran pendek untuk seusianya. Sehingga Kegitan Pergerakan Massa GERMAS hari ini berfokus pada sasaran remaja putri yang sekaligus calon ibu dengan aksi makan buah dan sayur serta minum tablet tambah darah bagi remaja putri.

Dalam sambutannya Bupati HSS berharap dengan kegiatan ini semoga bisa menjadi pembelajaran dalam pencegahan stunting dan dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari , dengan harapan tahun-tahun ke depan generasi Kabupaten HuluSungai Selatan dapat terbebas dari stunting.

“sehingga sangat tepat sekali sasaran kita sekarang ini anak-anak usia remaja dan anak-anak usia sekolah sehingga selain untuk tambahan pengetahuan untuk mereka sendiri meraka juga bisa mempengaruhi di keluarganya” ucap bupati.

Turut hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP , Ketua DPRD HSS, Dandim 1003/KDG, Kepala OPD Kab.HSS, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Prov.Kal-sel beserta rombongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *