Kegiatan Study banding ke desa Sumber baru Kec. Angsana Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan selatan

Uncategorized

Tim penggerak PKK se kabupaten Hulu sungai Selatan melaksanakan kegiatan Study banding sekaligus bersilaturrahmi ke desa Sumber baru Kec. Angsana Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan selatan, Selasa 5 Desember 2017.

Tim Penggerak PKK Hulu Sungai Selatan yang melaksanakan Study banding ini berjumlah 177 orang, yang terdiri dari ketua dan pengurus PKK Kabupaten ,Kecamatan dan desa se Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kegiatan Study banding ini merupakan awal kegiatan yang dilaksanakansebelum pelaksanaan Jambore Kader PKK se Kabupaten Hulu Sungai Selatan yg akan dilaksanakan pada tanggal 6 Desember 2017 di tempat wisata pantai Angsana Kabupaten Tanah Bumbu, adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan Study banding ini dimaksudkan untuk melihat keadaan dan kegiatan desa Sumber Baru yang telah menjadi Juara lomba desa di tingkat Nasional agar bisa menjadi contoh yang sangat berguna dan ditiru untuk diterapkan nantinya di Hulu Sungai Selatan seperti yg disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan Hj.Isnaniah Achmad Fikry.

kedatangan TP PKK se Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini disambut langsung oleh Camat Angsana Wahono,S.Sos,Kepala desa Sumber baru Zainal Arifin, ketua TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan PKK desa Sumber baru.

Dalam sambutannya kepala desa Sumber baru menyampaikan bahwa keberhasilan desanya meraih Juara ditingkat Nasional dikarenakan di desa ini diterapkan Rumah tanpa asap rokok, serta setiap rumah warga diwajibkan menanam sepuluh pohon cabe, setiap warga dalam satu bulan harus ada yg hatam Al Qur,an, membangun desa lewat bermacam lomba, dan seluruh anggota PKK desa akan di ikutkan BPJS ketenaga kerjaan.

Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu dalam sambutannya juga menyampaikan, TP PKK se Kabupaten Tanah bumbu juga diharuskan mengutamakan gotong royong, serta Kabupaten Layak anak, dalam artian semua anak wajib mempunyai akta kelahiran dan memiliki kartu identitas anak (KIA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *