Ketua & Wakil Dekranasda Kab.HSS Ikuti Rangkaian Kegiatan Pameran dan Rakernas 2018 Di Jakarta Convention Center (JCC)

Berita Lainnya

Ketua Dekranasda Kab.HSS Hj. Isnaniah, A. Fikry yang didampingi wakil ketua Dekranasda Kab. HSS Srie Astuti, SKM beserta pengurus dan perajin binaan mengikuti rangkaian kegiatan Pameran dan Rakernas Dekranas tahun 2018 yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta dan Kemanterian Pertahanan RI.

Pameran yang mengangkat tema “Tingkatkan Sinergitas & Kreativitas Wirausaha Milenial” mengusung ikon daerah nusantara dari Aceh yaitu mengangkat motif Pucuk Rebung sebagai dasar desain publikasi.

Pameran KriyaNusa 2018 diikuti oleh Dekranasda seluruh Indonesia, terdapat 313 stand kriya dan 21 stand kuliner. Pada pameran kali ini Dekranasda Kab. Hulu sungai selatan mempromosikan produk aneka olahan kerajinan kain sasirangan, kerajinan bambu, kayu dan eceng gondok. Dengan produk terbaru tas anyaman motif khas dayak merarus yg dikombinasi dg sasirangan menjadi produk kerajinan anyar khas HSS yg coba dipromosikan dekranasda. selain itu juga menampilkan seni menganyam gelang simpai khas Loksado.

Melalui pameran dan promosi diharapkan produk kerajinan masyarakat HSS lebih dikenal di pasar luar daerah sehingga memicu tumbuhnya para pengrajin khusus nya kerajinan tangan di HSS sehingga kerajinan menjadi salah satu sektor ekonomi kreatif yg berkembang di Kabupaten HSS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *