LAUNCHING DESA WISATA HARATAI (LOKSADO)

Berita HSS wakil bupati Wisata HSS

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Drs. H. Dahnial Kifli, M.AP didampingi Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP M.A meresmikan kegiatan “Launching Desa Wisata Haratai”. Bertempat dihalaman Kantor Kecamatan Loksado, Kamis (28/11/19).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kab HSS, dengan tema “Satu Kata, Seribu Cerita, Sejuta Karya”.

Launching Desa Wisata Haratai ini ditandai dengan pemukulan kentongan bambu oleh Kepala Dinas Pariwisata Kalsel dan Wakil Bupati HSS, bersama para pejabat terkait.

Turut berhadir pada acara tersebut perwakilan Kepala Dinas Kehutanan Prov Kalsel Gede Arya Subakti, S.Hut, MP, Kepala Seksi PKUPS BPSKL Wilayah Kalimantan Lukas Tangalobo, Kepala Dinas Olah Raga Pariwisata Kab HSS, Camat Loksado, Kepala Desa, Pemanku Adat danTokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Kadis Pariwisata Kalsel mengatakan bahwa pembangunan sektor pariwisata saat ini menjadi fokus Pemerintah Provinsi.

Dimana diharapkan kehadiran Desa Wisata ini mampu mendorong pertumbuhan perekonomian, pendapatan daerah, serta lebih utama lagi dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Disisi lain kelestarian alam dan kearifan lokal tetap kita jaga, agar tetap terjaga nilai-nilai masyarakat dan pengunjung mendapat kenyamanan”, Ucap Kadis Pariwisata Kalsel.

Kadis Pariwisata Kalsel berharap pemerintah daerah serta seluruh masyarakat untuk ikut bersama-sama melakukan pembenahan fasilitas wisata dan menjaganya agar memberikan kenyamanan bagi setiap pengunjung.

Terkait dijadikannya Desa Haratai Sebagai Desa Wisata, Wakil Bupati HSS mengatakan Pemerintah Daerah akan siap memberikan regulasi, kebijakan, dan siap memberikan fasilitasi untuk memajukan wisata di Kecamatan Loksado, khususnya Desa Wisata Haratai.

Kepada masyarakat Kecamatan Loksado Wakil Bupati HSS berharap dengan ditetapkannya Desa haratai menjadi Desa Wisata dapat menumbuhkan pola pikir masyarakat yang peduli wisata.

“Seperi tidak membuang sampah sembarangan, menjaga fasilitas yang telah dibangun, ramah kepada semua pengunjung, tidak mengadakan pungutan liar dan tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu proses pembangunan kepariwisataan kita di Loksado”, tambah Wakil Bupati HSS.

Wakili Bupati HSS berharap melalui kegiatan ini, desa Haratai di Kecamatan Loksado sebagai Desa Wisata, akan terus berkembang sebagai salah satu Desa Wisata unggulan di Kalimantan Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *