Lomba Tembak Kodim 1003 Kandangan

Berita HSS

Dalam Rangka Menyongsong Dan Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-73, Komando Distrik Militer (Kodim) 1003 Kandangan, Mengadakan Lomba Tembak Untuk Masyarakat Umum. Acara Ini Dikemas Dalam Tema : “Balajar Manimbak Lawan Komponen Bangsa Di Hulu Sungai Selatan”. Adapun Peserta Acara Ini Adalah Para Prajurit TNI, Anggota Kepolisian, Aparatur Pemerintah, Perusahaan Swasta, Pengusaha, Tokoh Masyarakat, Undangan Dan Masyarakat Umum Yang Bernyali Besar Untuk Ikut Menjajal Senjata Senapan Laras Panjang Jenis M-16. Acara Ini Dilaksanakan Di Lapangan Tembak Kodim 1003, Di Desa Madang Kecamatan Padang Batung (Selasa, 07/08/2018).

Komandan Kodim 1003 Kandangan Letkol Inf. Suhardi Aji Sriwijayanto Mengungkapkan Bahwa Kegiatan Ini Dilaksanakan Dalam Rangka Menjalin Silaturrahmi Antar Elemen Masyarakat, Dengan Harapan Bisa Memupuk Kebersamaan Untuk Hulu Sungai Selatan Yang Aman, Damai Dan Kondusif.
“Kita Mengundang Semua Komponen Masyarakat, Dari Forkompimda HSS, Pejabat Vertikal, Stake Holder Dan Masyarakat Umum, Untuk Ikut Berpartisipasi Sepenuhnya Di Acara Ini.” Tambahnya. Ditambahkannya Bahwa Banyak Agenda Yang Dilaksanakan Kodim 1003 Kandangan Dalam Memeriahkan HUT Proklamasi RI Ke-73 Tahun Ini. Antara Lain Lomba Bamboo Rafting Di Loksado Dengan Tema “TNI Bersama Masyarakat Mewujudkan Loksado Sebagai Wisata Nasional”. Acara Ini Sekaligus Digabung Dengan Kegiatan Hunting Fotografi, Dengan Tema Panorama Alam HSS, Khususnya Loksado.
Adapula Kegiatan Pawai Kendaraan Merah Putih Dan Panggung Hiburan Rakyat.

Dalam Lomba Menembak Kali Ini Para Peserta Sangat Antusias Untuk Mengikutinya, Apalagi Bagi Mereka Yang Belum Pernah Bersentuhan Dengan Senjata Api. Setiap Peserta Diberikan Kesempatan Uji Coba Dengan 3 Peluru, Dan Selanjutnya Penilaian Dengan 10 Peluru, Dengan Sasaran Tembak Sejauh 100 Meter.
Hampir Seratus Orang Masyarakat Yang Berbaur Dengan Para Prajurit Mengikuti Lomba Ini. Keluar Sebagai Juara I H. Rullah, Juara II Riza, Dan Juara III Horas Mentari Simatupang. Trophy Hadiah Langsung Diserahkan Oleh Dandim 1003 Kandangan. Diserahkan Pula Trophy Kenang-Kenangan Untuk Peserta Terbanyak Dan Untuk Wartawan.

Acara Ini Juga Diisi Dengan Panggung Hiburan Untuk Masyarakat Umum, Yang Dilaksanakan Dari Pagi Sampai Sore, Dan Dilanjutkan Kembali Pada Malam Hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *