Malam Refleksi Kesetiakawanan Sosial Tahun 2019

Berita HSS wakil bupati

Last Updated on 12/26/2019

Kamis 19 Desember 2019 bertempat di Gedung KH Ideham Khalid Kantor Sekretariat Provinsi Kal Sel digelar kegiatan Malam Refleksi Kesetiakawanan Sosial yang bertajuk Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2019.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Menteri Sosial RI Juliari P Batubara beserta Ibu Grace Batubara, Pejabat Eselon I Kementrian Sosial RI, Gubernur Sulawesi Utara, Wakil Gubernur H Rudy Resnawan, Forkopimda Prov Kal Sel, Walikota/Bupati se Kalimantan Selatan. Turut berhadir Bapak Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad,S.AP, MA didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Selatan Hj. Siti Erma, S.Sos.

Dalam sambutannya, Menteri Sosial RI menyampaikan bahwa pada tahun 2019, HKSN mengambil tema “Kesetiakawanan Sosial Menembus Batas”. Nilai Nilai Kesetiakawanan Sosial di anggap mampu menembus sekat sekat perbedaan seperti suku,agama,latar budaya,adat istiadat,pendidikan,status sosial, letak geografis dan lainnya. Bangsa indonesia merupakan bangsa yg beruntung karena para pendahulu bangsa telah mewariskan nilai nilai kesetiakawanan sebagai modal sosial yang dibutuhkan sebagai media untuk menerobos batas perbedaan sehingga tercapai kohesifitas yang tampak nyata di masyarakat untuk tetap rukun dalam membangun indonesia bersama sama.
“Nilai nilai Kesetiakawanan Sosial menjadi penting untuk kita internalisasi pada masa kini, dengan segala tantangannya. Beda masa, beda generasi tentu beda pula tantangannya” ujarnya.

Di akhir sambutan, beliau menyampaikan terima kasih atas segenap perhatian, sumbangsih dari segenap relawan, donatur, para mitra kesetiakawanan sosial dan segenap generasi milenial yang terlibat dan berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan HKSN 2019.

Pada malam ini, para undangan dihibur oleh penampilan dari “The Mahatmiya Band” binaan Balai Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Provinsi Bali, grup ini adalah grup band disabilitas sensorik netra. Grup ini pernah meraih tujuh¬†terbaik¬†dalam festival musik se Bali bersaing dengan grup musik band profesional non disabilitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *