Menteri Pertanian Dan Bupati HSS Membaru Dengan Petani Lahan Lebak

Berita HSS

Bupati Hulu Sungai Selatan, Drs H. Achmad Fikry sambut kedatangan Menteri Pertanian RI di Stadion HM. Syafi’i Kecamatan Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan.

Menteri Pertanian tersebut tiba di Stadion dengan menggunakan helikopter, dan kemudian bersama-sama Bupati HSS dan rombongan menuju lokasi acara.

Acara Syukuran Panen Padi di Lahan Lebak Bersama Menteri Pertanian RI, Bapak Dr Ir H.Andi Amran Sulaiman, MP berlokasi di Desa Banua Hanyar Kecamatan Daha Utara Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu 15 November 2017.

Dalam sambutannya Bupati HSS
mengucapkan selamat datang kepada pak Menteri, mudah-mudahan kedatangan Menteri membawa berkah untuk kesejahteraan masyarakat petani di HSS katanya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Menteri atas rencana kegiatan besar-besaran dari Kementerian Pertanian di Lahan Lebak ini.

Bupati juga melaporkan Program Upsus pajele di HSS berjalan dengan baik dan lancar. Dan lahan yang dialiri irigasi di HSS sudah bisa panen 3 kali setahun. Namun Penyuluh Pertanian tiap tahun berkurang, karena pegawai pensiun, tuturnya.

Pak Menteri dalam acara tersebut menyerahkan 3000 kg bibit padi varitas baru untuk Poktan Suka Maju desa Banua Hanyar.

Menteri Pertanian Bapak Andi Amran merasa bangga bisa berada di lahan sawah lebak ini karena seolah-olah seperti pulang kampung, jelas Menteri yang kelihatan energik ini.

Secara spontan Pak Menteri menyampaikan agar staf Kementerian Pertanian yang membidangi memberikan 14 buah traktor/hand traktor untuk menggarap lahan ini.

Beliau juga menginstruksikan agar melakukan gerakan Brigade pertanian, dan 4 eksavator agar diturunkan untuk menggarap lahan ini.

Didampingi Bupati Pak Menteri panen perdana dilahan rawa berair, kontan saja Pak Menteri bercebur menuju lokasi panen. Tidak mengapa berbasah-basah demi untuk kesejahteraan petani, katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Pertanian Provinsi Kalimantan Selatan mewakili Gubernur, FORKOPIMDA HSS, dan beberapa Kepala SKPD Lingkup Pemkab HSS. (@bi, 15/11/17)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *