Meski Diguyur Hujan, Warga Desa Ulin Tetap Antusias Berbelanja di Gebyar Gelar Pangan Murah TTI

Berita HSS Berita Lainnya

Last Updated on 11/12/2021

Gebyar Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia (TTI) yang termasuk dalam salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan ke-71 hari ini kembali dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kab. HSS. Pada kali ini digelar di halaman kantor desa Ulin Kecamatan Simpur. Pada Kamis, (11/10/21).
Selain dalam rangka menyambut hari jadi Kab. HSS, digelarnya kegiatan ini juga sebagai langkah dan upaya Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat agar mendapatkan berbagai kebutuhan pangan yang murah dan berkualitas. Terlebih dimasa pandemi seperti ini diharapkan kegiatan pangan murah dapat membantu dan meringankan masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19.
Dengan tetap memperlakukan protokol kesehatan seperti kegiatan sebelumnya yaitu, memakai masker, saling menjaga jarak, dan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan. Masyarakat yang akan berbelanja pun diberikan nomor antrian terlebih dahulu oleh para perangkat desa, lalu menunggu dipanggil oleh petugas secara bergiliran. Hal ini bertujuan agar masyarakat yang mengantri dapat lebih tertib dan lebih mentaati protokol kesehatan.
Bahan pangan yang tersedia di Gelar Pangan Murah TTI ini antara lain telur ayam, telur itik, bawang merah, bawang putih, daging beku (Kerbau), daging ayam, gula pasir, minyak goreng, juga beras sehat dan sayuran-sayuran. Produk yang dijual di Gelar Pangan Murah ini lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar. Semua kebutuhan pokok yang dijual sudah tersubsidi, maka dari itu harganya jelas lebih murah.
Walaupun dibawah gerimis hujan, masyarakat desa Ulin terlihat sangat antusias dengan diadakannya pangan murah ini. Terlihat dari ramainya masyarakat yang mengunjungi pasar murah tersebut tidak hanya ibu-ibu saja, bahkan bapak-bapak pun turut serta meramaikan dan membeli berbagai kebutuhan pokok untuk keperluannya dirumah.
Dengan didampingi oleh kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. HSS Ir. H. Mawardi juga Kepala Desa Ulin, dalam kesempatan ini Camat Simpur M. Taufiqurrahman, S.STP, M.Si turun langsung melayani para masyarakat desa yang ingin berbelanja. Dalam wawancaranya beliau mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati dan Wakil Bupati HSS atas terselenggaranya Gelar Pangan Murah ini.
“Mudah-mudahan kegiatan hari ini bisa membantu masyarakat kita yang mungkin terdampak Covid-19, agar bisa memenuhi sembako sesuai kebutuhan rumah tangga.” ucapnya.
“Kami berharap kegiatan hari ini juga bisa dimanfaatkan secara maksimal dan berjalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan semua pihak.” tambahnya
Sementara itu Hj. Aluh Acil, salah satu masyarakat desa Ulin yang berbelanja di pangan murah ini juga mengucapkan terimakasihnya kepada Pemerintah Kab. HSS dan Dinas Ketahanan Pangan Kab. HSS serta semua pihak yang terkait atas diadakannya kegiatan ini di desa beliau.
“Kami katuju banar ada pasar murah ini, kaina mun ada pulang bawa haja ke desa Ulin. Harganya murah pada ditoko.” ujarnya.
Dinas Ketahanan Pangan Kab. HSS yang menggelar Gebyar Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia (TTI) ini bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. HSS, Bank Kalsel Cabang Kandangan, dan Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan.
Untuk selanjutnya Gelar Pangan Murah TTI akan dilaksanakan di Desa Hulu Banyu Kecamatan Loksado pada hari Selasa, 16 November 2021.
(KOMINFO/HSS/fsr/2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *