Musibah kebakaran telah menghanguskan satu buah kamar rumah beserta isinya beberapa hari lalu. Kebakaran diduga disebabkan oleh adanya hubungan arus pendek listrik.

Berita HSS

Last Updated on 09/14/2021

Musibah kebakaran telah menghanguskan satu buah kamar rumah beserta isinya beberapa hari lalu. Kebakaran diduga disebabkan oleh adanya hubungan arus pendek listrik.
Musibah tersebut terjadi tepatnya Minggu malam, 5 September 2021 sekitar pukul 19.30 wita, menimpa rumah Ibu Asmah (51 tahun) yang tinggal di RT 001 RW 001 Desa Batang Kulur kiri Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).May be an image of 1 person and standingMay be an image of indoorMay be an image of 1 person and headscarfMay be an image of one or more people, people standing, headscarf and outdoors
Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP pagi ini setelah menerima tamu dari Dandim 1003/HSS yang baru, bergegas menuju ke lokasi kebakaran rumah untuk dapat melihat kondisi rumah sekaligus bertemu dan menyerahkan bantuan secara langsung kepada korban kebakaran rumah. Senin (13/09/2021).
Bupati menyerahkan bantuan uang tunai sebanyak Rp. 4.000.000,-, secara tunai sebagai santunan bagi musibah dengan tingkat kerusakan sedang, juga untuk perbaikan rumah dari Dinas Sosial, serta bantuan dokumen kependudukan dari Dinas Dukcapil.
Bantuan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemkab HSS kepada warganya yang mengalami musibah.
“Mudah-mudahan dengan bantuan yang di serahkan Bupati tadi, Ibu Asmah bisa memperbaiki rumahnya yang terbakar dan harapan kami kepada masyarakat HSS agar selalu berhati-hati karna sering terjadinya kebakaran di wilayah hulu sungai Selatan ini,” ucap Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Nordiansyah, S.Sos, M.Si yang ikut hadir di lokasi.
“Pada kesempatan ini kami juga berterima kasih kepada Kasatpol PP dan Damkar, juga Dinas Dukcapil yang telah mendampingi untuk menyerahkan bantuan yang di alami Ibu Asmah. Kami juga usulkan bantuan ini melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah,” jelas Kadinsos kemudian menutup wawancara.
Terlihat hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala Dinas Dukcapil Bardamaini S Sos, Kasatpol PP dan Damkar Drs. H. Iwan Friady, MAP, Camat Sungai Raya Mawardi, S.AP, M.AP, beserta perangkat desa setempat.
(KOMINFO/HSS/AR/2021)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *