Orientasi Kepramukaan Kwarcab HSS

Berita HSS

Bertempat di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Hulu Sungai Selatan melaksanakan Orientasi Kepramukaan yang diikuti oleh Kepala Sekolah dan Pembina Pramuka se Hulu Sungai Selatan (18/12/2018)

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Hulu Sungai Selatan Kak Drs. H. Achmad Fikry, M.AP yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Hulu Sungai Selatan. Hadir pula Wakil Bupati HSS Kak Syamsuri Arsyad, S.AP, MA yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka HSS. Dalam acara itu juga dilakukan penandatanganan komitmen dari perwakilan Kepala Sekolah dan Pembina Pramuka. Kak Achmad Fikry dalam sambutannya berpesan agar menjadikan Gerakan Pramukaan menjadi gerakan yang diminati oleh anak-anak sekolah dan sekaligus mendapat support dari orang tua. Hadir juga para Kepala Dinas terkait selaku Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya (Kamabisaka), Camat se Hulu Sungai Selatan selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran).

Setelah pembukaan kegiatan selesai, langsung dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu Orientasi Kepramukaan dengan narasumber pertama adalah Kak Syamsuri Arsyad selaku Ketua Kwarcab HSS yang menyampaikan pentingnya Syarat Kecakapan Umum (SKU), Syarat Kecakapan Khusus (SKK) dan Syarat Pramuka Garuda (SPG) bagi peserta didik serta berkomitmen bersama-sama agar tahun 2019 mencanangkan TIADA HARI TANPA SKU dan SKK. Kemudian Acara dilanjutkan dengan materi Pendidikan Karakter dari Kak Dr. H. Karyono Ibnu Ahmad yang juga Wakil Ketua Kwarda Kalsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *